bdadinfo.com

Semua Parpol Beri Respon Siap Sambut Kaesang Kecuali PDIP, Kenapa? - News

Kaesang Pangarep (Ist)

- Kabar Kaesang, putra bungsu presiden yang menyampaikan keinginannya untuk mengikuti jejak sang ayah dalam dunia politik semakin disorot, terutama partai politik atau parpol.

Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno menyampaikan pendapatnya bahwa ada banyak hal yang membuat banyak parpol tertarik untuk menyambut Kaesang.

"Ini bukan hanya serta-merta argumen-argumen yang normatif yang sering kita temui ya, misalnya populer karena dia anak muda mungkin juga usaha yang sukses" kata Adi yang dikutip dari Kompas tv pada 27 Januari 2023.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Tempat Wisata Solok yang Sedang Hits, Cocok Dikunjungi saat Liburan Akhir Pekan

Meskipun banyak pengusaha muda sukses yang terjun dalam dunia politik tapi tidak begitu disambut dengan semeriah Kaesang.

Ia menyebutkan bahwa variabel yang paling berpengaruh bagi parpol untuk menggaet Kaesang adalah anak presiden yang saat ini berkuasa yang akan mendorong insentif politik elektoral.

Secara konkrit, dengan kehadiran Kaesang dalam parpol dapat mengantongi tiket kemenangan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTs Halaman 138 139 Kurikulum 2013 Kegiatan 1 Struktur Teks Diskusi

"Ya kalau mas Kaesang serius ingin maju merem saja tinggal tunggu partai politik manapun pasti siap dan sanggup akan memfasilitasi", jelasnya.

Selain itu, pengamat politik juga menyampaikan semua partai politik seperti Gerindra, PKB, PPP, bahkan demokrat menampung dan mendukung Kaesang secara total.

"Nah yang menarik PDIP belum memunculkan satu statement politik apapun", katanya.

Baca Juga: 5 HP Nokia Harga Rp1 Jutaan, Fitur Melimpah Cocok Buat Jualan Online dan Anak Sekolah

Hal ini menimbulkan pertanyaan mengingat Jokowi, ayah Kaesang yang juga presiden dan Gibran kakaknya merupakan kader PDIP.

"Tapi saya akui, yakin bahwa Kaesang tidak akan kemana-mana, pasti ikut jejak politik abang dan bapaknya," jelasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat