bdadinfo.com

Terlanjur Daftar Prakerja Tapi Alamat Tidak Sesuai KTP? Begini Cara Mengatasinya, Jangan Langsung Panik! - News

Daftar Prakerja tapi alamat tidak sesuai KTP, begini cara mengatasinya (Instagram )

– Pendaftaran Kartu Prakerja tahun 2023 telah dibuka pada 3 Februari 2023 kemarin. Sehingga saat ini kamu sudah bisa mendaftar Prakerja dengan terlebih dahulu membuat akun di website prakerja.go.id.

Akan tetapi untuk mendaftar Prakerja kamu diharuskan memenuhi beberapa kriteria seperti WNI, sudah berusia 18 tahun, dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Kamu yang sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja diperbolehkan untuk mendaftar Prakerja.

Baca Juga: Laptop Murah Berkualitas Harga di Bawah Rp2 Jutaan, Pas di Kantong Mahasiswa 

Namun kamu tidak diperbolehkan mengikuti Prakerja jika kamu merupakan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

Selain itu kamu juga harus tahu bahwa dalam Kartu Keluarga atau KK hanya boleh 2 NIK saja yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

Saat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja, kadang kala ada beberapa orang yang mengalami kendala

Salah satu kendala yang biasanya ditemukan oleh peserta Kartu Prakerja ialah muncul notifikasi bahwa alamat yang kamu masukkan tidak sesuai dengan KTP.

Baca Juga: Rekomendasi Tablet 10 Inci Murah Mulai Rp2 Jutaan, Nomor 3 dan 6 Sudah Dibekali Chipset Snapdragon

Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Melansir dari instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id disebutkan bahwa penulisan alamat pada saat pendaftaran Kartu Prakerja harus sesuai dengan yang tertera pada KTP.

Oleh karena itu jika kamu mendapatkan notifikasi alamat tidak sesuai KTP, maka kemungkinan besar ada kesalahan dalam penulisannya.

Agar tidak tidak ada kesalahan penulisan alamat pada saat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja kamu harus memperhatikan beberapa hal seperti:

Baca Juga: 5 Situs Download Video TikTok Paling Mudah Selain Pakai Snaptik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat