bdadinfo.com

Korlantas Polri Gelar Operasi Keselamatan di Jakarta, Berikut Sasaran Utamanya - News

Ilustrasi tilang atau ETLE Mobile  (Istimewa )

Jakarta, - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Keselamatan 2023 mulai hari ini, Selasa (7/2/2023).

Diberitakan, operasi Keselamatan 2023 ini rencananya berlangsung selama dua pekan hingga 20 Februari 2023. Penindakan dari operasi tersebut mengedepankan aspek preventif, edukatif, dan persuasif.

“Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif,” ucap Kasubbag Renops Bagops Korlantas Polri AKBP Bargani, dikutip dari Korlantas Polri, Senin (6/2/2023)

Baca Juga: Siapkan Regulasi Kendaraan Listrik, Korlantas Polri Golongkan SIM Jadi 3 Kategori

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang memimpin apel gelar pasukan 'Operasi Keselamatan' di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya menyampaikan tujuan operasi tersebut digelar untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.

"Operasi ini menitikberatkan pada imbauan persuasif, humanis dan simpatik, tindakan preventif dan tindakan lalin menggunakan e-TLE statis maupun e-TLE mobile," ujar Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Lebih lanjut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyampaikan Polda Metro Jaya akan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas. Penindakan dilakukan dengan kamera elektronik.

Baca Juga: Korlantas Sebut Persyaratan Khusus Pembuatan SIM C Golongan C1, 132 Unit Kendaraan Disiapkan

"Penindakan kita akan menggunakan elektronik, baik statis maupun mobile," katanya.

“Contoh yang jadi sasaran utama adalah melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur, ini memang sasaran-sasaran yang memang banyak terjadi kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas korban di Jakarta.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat