bdadinfo.com

Deretan Idol Kpop Ini Turut Berikan Donasi untuk Korban Gempa Turki - News

Jinwoo Winner, salah satu Idol Kpop yang berdonasi untuk korban gempa Turki (Tania Fatimah )

- Saat ini, korban gempa bumi Turki dan Suriah tengah membutuhkan uluran tangan dari berbagai negara di dunia. Mereka membutuhkan berbagai macam bantuan seperti pakaian tebal, produk pangan, obat-obatan, dan lain sebagainya.

Simpati kepada korban pun diberikan oleh para Idol asal negeri Ginseng Korea Selatan. Mereka ikut membantu meringankan beban para korban dengan memberikan donasi berupa uang bernominal cukup fantastis.

Pertama ada dari Doyoung NCT. Main vocal dari grup asuhan SM Entertainment ini memberikan donasi berupa uang sebesar 100 juta Won Korea atau sekira 1,2 miliar Rupiah. Ia memberikan donasi ini pada hari Jumat, 10 Februari 2023 lalu.

Baca Juga: Menguak Sosok Muhtar, Pemilik Rumah Mewah di Lokasi Bentrok Maut Raffles Hills Depok

Saya ingin memberikan sedikit kenyamanan kepada orang-orang di Turki dan Suriah yang harus menderita karena gempa bumi yang mengerikan ini,”pesan Doyoung mengenai donasi yang diberikannya.

Kemudian ada Eunkwang BTOB. Idol Kpop generasi dua ini turut membantu meringankan beban korban dengan memberikan donasi sebesar 10 juta Won atau setara dengan 119 juta Rupiah melalui Together Kakao, salah satu proyek penggalangan dana di Korea.

Saya turut berduka cita. Saya berharap para korban yang meninggal dunia bahagia di surga dan dapat beristirahat dengan damai. Pray for Turkey, Pray For Syria ,”tulis Eunkwang pada laman Instagram pribadinya.

Baca Juga: Anies Diantara Perjanjian Politik Sandiaga Uno, Mau Dipinang Prabowo Tegas Menolak

Idol lain yang turut mendonasikan uangnya adalah Jinyoung GOT7. Ia mendonasikan uang sebesar 30 juta Won yang bila dikalkulasikan ke Rupiah yaitu sebesar 358 juta Rupiah melalui International children’s rights NGO.

"Tolong gunakan ini untuk membantu para korban anak-anak disana,”kata Jinyoung.

Leader grup Seventeen, S.Coups juga tidak mau ketinggalan. Uang sebesar 20 juta won atau setara 239 juta Rupiah ia salurkan kepada korban gempa yang terjadi pada hari Senin, 06 Februari 2023 dini hari waktu setempat tersebut.

Ia menyalurkan bantuan tersebut melalui Hope Bridge Korea National Disaster Relief Association, organisasi kemanusiaan Korea Selatan yang membantu korban bencana alam di berbagai negara di dunia.

Lalu ada dari Jinwoo dari grup Winner. Sama seperti Eunkwang BTOB, member tertua di grup ini mendonasikan uang sebesar 10 juta Won atau setara dengan 119 juta Rupiah melalui organisasi kemanusiaan di Korea, Hope Bridge Plan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kim Jinwoo atas donasi untuk membantu pemulihan Turki dan Suriah. Hope Bridge akan melakukan yang terbaik untuk membantu pemulihan para korban dari bencana ini secepatnya,"tulis Kim Jeong Hee, sekretaris umum Hope Bridge,***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat