bdadinfo.com

Angin Kencang saat Terjun Payung, Prajurit Pasukan Elite TNI AL Denjaka Mendarat Darurat di Rumah Warga - News

Salah seorang prajuit dari Pasukan Elite Denjaka harus mendarat darurat di rumah warga saat terjun payung (Dispenal).

 - Seorang penerjun payung dari personel Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI AL mendarat darurat di salah satu rumah warga di Kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Julius Widjojono menuturkan, prajurit dari pasukan elite TNI AL itu tengah melaksanakan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) Keparaan Terjun Free Fall.

Menurut Julius, dalam latihan itu seharusnya sang prajurit mendatat di Pangkalan Udara Angkatan Laut di Pondok Cabe, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

"Cuaca buruk serta angin kencang yang menyebabkan salah satu prajurit harus mendarat darurat di pemukiman warga," ujar Laksma TNI Julius Widjojono dalam keterangannya, dikutip Senin, 13 Februari 2023.

Lebih lanjut disampaikan Julius, prajurit tersebut berhasil mendatat darurat dalam kondisi baik-baik saja.

"Alhamdulillah personel tersebut baik-baik saja, selamat tanpa cedera,” ungkap Kadispenal.

Dia mengatakan, program latihan Aspek Udara merupakan program rutin yang bertujuan untuk terus meningkatkan profesionalisme, kemampuan dan militansi prajurit Denjaka.

Kata Julius, kondisi cuaca tak menghalangi prajurit untuk terus mengasah profesionalisme dan militansinya.

"Tentunya sebagai personel satuan elit TNI AL, Denjaka memang dilatih untuk mengatasi berbagai kesulitan termasuk cuaca ekstrem, dan terus memelihara kemampuannya sebagai Pasukan Anti Teror Aspek Laut yang siap kapan dan dimanapun ditugaskan,” pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat