bdadinfo.com

Hadiri Peringatan Isra Miraj, Wakil Bupati Tanah Datar Ingatkan soal Istiqamah - News

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj.

- Isra Miraj atau yang sering disebut dengan Al-Isra wal Miraj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab 1443 Hijriyah.

Hal itu dapat dijadikan momentum sekaligus pengingat bagi kita sebagai umat muslim, untuk kembali melakukan introspeksi menuju istiqamah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Surau Istiqomah Jorong Koto Alam Nagari Tabek Patah, Senin (13/2).

Turut hadir, Camat Salimpaung Herru Rachman, Wali Nagari Tabek Patah Krisman, Dt. Rajo Nan Kayo dan jamaah Surau Istiqomah.

Wabup Richi Aprian menyampaikan melalui momentum peringatan Isra Miraj diharapkan semua pihak istiqamah menuju masa depan dan semoga kita menjadi umat yang bisa mengenang perjalanan suci Rasulullah, menjadikannya sebagai bahan pembelajaran yang membuat kita menjadi lebih baik lagi.

Diungkapkan Wabup Richi Aprian, beberapa tantangan ke depan yang harus diwaspadai diantaranya kenakalan remaja, pergaulan bebas dan penyakit masyarakat lainnya.

"Mari bersama-sama kita saling mengingatkan kepada anak kemenakan, untu membentengi diri dengan hadir kegiatan keagamaan, selamatkan generasi muda untuk menentukan jati diri beberapa tahun ke depan," harap wabup.

Sebelumnya Wali Nagari Tabek Patah Krisman, Dt. Rajo Nan Kayo sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ke jorong koto alam nagari Tabek Patah dalam rangka isra' Mi'raj.

Krisman juga menyampaikan, berdasarkan laporan dari pengurus membutuhkan untuk membangun loteng dan kelengkapan lainnya.

"Alhamdulillah seluruh mushalla di Nagari Tabek Patah sudah dikembalikan ke surau karena surau merupakan tempat mengaji, menimba ilmu keagamaan dan juga seni atau silek," katanya.

Di akhir kegiatan juga dilaksanakan siraman rohani oleh tuangku Imam syafri dari Kayu Tanam kabupaten Padang Pariaman dengan judul peristiwa peringatan Isra Mi'raj. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat