bdadinfo.com

Saham Agensi BTS Melonjak Tinggi Usai Akuisisi dengan SM Entertainment - News

HYBE (Ghina Atika)

Jakarta, - Harga saham agensi BTS, HYBE, melesat tinggi di awal pembukaan bursa, Selasa (14/2).

Saham HYBE melonjak 4,5 persen, sementara saham Kakao naik 1,56 persen. Di sisi lain, saham SM juga naik 0,95 persen mencapai level tertinggi 119.000 won.

Dikutip dari CNA, Rabu (15/2/2023), kenaikan harga saham HYBE jauh melampaui kenaikan pasar yang lebih luas sebesar 0,57%. Saham SM juga naik 0,95% sebagai bagian dari kesepakatan HYBE untuk mengambil alih hak manajemen SM.

Seperti yang diketahui, Agensi BTS, HYBE resmi membeli saham pendiri agensi SM Entertainment, Lee Soo-man. HYBE mengakuisisi 14,8 persen saham Lee di agensi yang menaungi EXO itu.

Baca Juga: Army Merapat! Tahun Ini Suga BTS Bakal Gelar Konser Solo Bertajuk Agust D Tour

"Kami menandatangani kontrak pada 8 Februari untuk mengakuisisi 14,8 persen saham di SM Entertainment yang sebelumnya dipegang oleh Lee Soo Man," kata SM Entertainment dikutip laman Koreaboo, Jumat (10/2/2023).

Saat ini, HYBE dan SM adalah dua agensi K-pop terbesar, dan analis mengatakan pengambilalihan SM akan semakin memperkuat posisi HYBE sebagai pemimpin industri.

 Baca Juga: Boys Planet Umumkan Lagu Cover untuk Misi Pertama! Ada Lagu BTS hingga Blackpink

Dikutip dari berbagai sumber, HYBE Corporation, merupakan perusahaan hiburan asal Korea Selatan yang didirikan pada 2005 oleh Bang Si-hyuk sebagai Big Hit Entertainment. Saat ini kapitalisasi pasar HYBE mencapai 8,08 triliun won atau sekitar USD 6,38 miliar.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat