bdadinfo.com

Lantik Pengurus BPP HIPMI 2022-2025, Jokowi Minta HIPMI Dorong Perekonomian Nasional - News

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di pelantiikan pengurus BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025

- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan khusus dalam acara pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa bakti 2022-2025, Senin, 20 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengapresiasi para pengurus HIPMI yang mayoritas anggotanya berasal dari pengusaha muda yang memiliki keunggulan. Ia pun meminta HIPMI terus mendukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Saya mengapresiasi 239 pengurus, dari Sabang sampai Merauke semua bisa terakomodir di pengurusan HIPMI sekarang. Sebagai pengusaha muda, saya kira sudah biasa merasakan tantangan, menghadapi rintangan, menghadapi kesulitan," kata Jokowi dalam Pelantikan Badan Pengurus Pusat Hipmi Masa Bakti 2022-2025, Senin, 20 Februari 2023.

Baca Juga: Neymar Cedera Usai Laga Melawan Lille OSC, Kylian Mbappe Unggah Instagram Story Begini!

Menurut Jokowi, pengusaha muda dapat berkontribusi mengimplementasikan semua target perekonomian yang dicanangkan. Ia menegaskan pengusaha sangat dibutuhkan pemerintah, sebab memiliki pengalaman dan tahan banting di lapangan.

"Itu sudah makanan sehari-hari sehingga kita memiliki pribadi yang tangguh dan adaptif. Terbiasa learning by doing. Itu yang dibutuhkan karena sekarang tidak ada standar, tidak ada pakem. Semua terdisrupsi. Yang penting itu pengalaman lapangan," jelas Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas upaya HIPMI dalam membantu pemerintah menangangi pandemi Covid-19. Menurutnya, kolaborasi menjadi kunci penting dalam menangani pandemi.

Baca Juga: Neymar Cedera Usai Laga Melawan Lille OSC, Kylian Mbappe Unggah Instagram Story Begini!

"Dari pandemi selama 3 tahun mestinya kita bisa mengambil pelajaran dari sana. Jangan sampai pandemi habis kita tidak mengambil pelajaran, tidak memberikan pelajaran kepada kita," kata presiden.

"Dan yang paling penting menurut saya bahwa kolaborasi di antara kita ini harus betul-betul kita perkuat. kuncinya ada di situ kenapa pandemi kita bisa selesaikan dengan baik," tambahnya.***

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat