bdadinfo.com

Jamaah Umrah Asal Nigeria Pertama Sampai Jeddah - News

Arab Saudi buka pintu umrah bagi negara lain

- Jamaah ibadah Umrah asal Nigeria sebagai rombongan dari luar Arab Saudi yang pertama sampai di Bandara King Abdulaziz Jeddah, Jumat (13/8/2021) pada pukul 21.00 waktu setempat.

Informasi ini disampaikan anggota Komite Nasional Haji dan Umroh, Hani Ali Al-Amiri. Jamaah Umrah asal Nigeria pertama melakukan ibadah di tanah suci dalam tahun baru Islam.

Dilansir di Saudi Gazette, Al-Amiri menyatakan bahwa perusahaan pelayanan sudah siap menerima jamaah dari bandara dan hotel, serta mengawasi masuknya peziarah ke Masjidil Haram.

Terkait izin umrah, dilakukan melalui aplikasi "Eatmarna". Aplikasi yang sama juga akan mengatur upaya tindak lanjut masing-masing kelompok selama ibadah umrah atau saat mengunjungi Madinah

Al-Amiri mengatakan jamaah dapat membeli seluruh program umrah, termasuk penerbangan, transportasi, hotel, serta memilih perusahaan umrah melalui platform elektronik.

Mereka dapat mendaftar program Umrah dan melakukan pembelian paket layanan melalui e-portal “Maqam”.

Dalam pernyataan otoritas terkait, perusahaan umrah wajib mengalokasikan 10 persen kamar hotel, di lingkungan akomodasi jamaah asing, untuk isolasi.

Jumlah tamu di setiap kamar tidak boleh melebihi dua orang, untuk memastikan prosedur keselamatan jamaah dari virus Covid-19.

Kementerian Haji dan Umrah juga menekankan bus yang akan mengangkut jamaah haji Makkah dan Madinah tidak melebihi 50 persen dari kapasitas.

Hal ini merupakan bagian dari syarat komitmen untuk menerapkan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Artikel ini sudah tayang di okezone.com dengan judul: Jamaah Umroh Mulai Berdatangan

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat