bdadinfo.com

Suzuki Berani Targetkan Penjualan XL7 Hybrid 12 Ribu Unit, Begini Strategi Jualannya - News

Suzuki XL7 Hybrid  (Zahrul)

- Sejak diluncurkan pada 15 Juni 2023 kemarin, hingga kini unit mobil ramah lingkungan yang menjadi andalan penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut telah dikirim ke konsumen sebanyak 1.000 unit.

Bahkan untuk menjaga antrian pengiriman, PT SIS mengaku sudah melakukan pengiriman ke seluruh jaringan dilernya sebanyak 1.700 unit lebih.

"Penjualan Suzuki XL7 sejak diluncurkan pada 15 Juni hingga kini sudah terkirim ke konsumen sebanyak 1.000 unit hingga 30 Juni." ungkap Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela acara test drive XL7 6 Juni 2023.

Baca Juga: Maruti Suzuki EVX Listrik Hadir di Auto Expo 2023, Jarak Tempuh Capai Segini

Baca Juga: Terungkap Foto SUV Listrik Suzuki EVX, Jarak Tempuh Capai 550 Km

Selain pengiriman, Harold menjelaskan untuk memberi kenyamanan konsumen yang telah memesan Suzuki XL7 hybrid sebagai model yang paling banyak dibeli konsumen. Pengiriman ke diler telah dilakukan sebanyak 1.700 unit.

Dari komposisi tersebut, 80 persen pengiriman masih didominasi model Xl7 hybrid dengan tipe Alpha dan Beta serta sisanya berasal dari model non hybrid.

PT SIS sendiri menargetkan penjualan Suzuki XL7 sebanyak 12.000 unit setahun dengan pembagian target bulanan mobil ini mampu terjual sebanyak 2.000 unit. Lantas apa yang membuat model XL7 hybrid sebagai andalan penjualan.

Baca Juga: Suzuki XL7 SHVS Jawaban Mobil Ramah Lingkungan Ditengah Geliat Mobil Hybrid di Indonesia

Baca Juga: Suzuki Luncurkan New XL7 Hybrid dan Dilego Mulai Rp280 Jutaan, Ini Sejumlah Fitur Unggulannya

Berdasarkan pantauan redaksi News, Harga Suzuki XL7 hybrid bermain harga dibawah Rp300 juta-an. Segmen mobil harga kelas ini di Indonesia merupakan yang paling gemuk atau banyak peminatnya.

Sejak diluncurkan, strategi Suzuki menawarkan XL7 hybrid tipe Beta dan Alpha masih berada di kisaran harga Rp283 juta sebagai varian termurahnya. Bahkan untuk tipe tertinggi Alpha dengan transmisi matik harga jualnya hanya menyentuh Rp304 jutaan.

Tak heran jika penetapan harga di kelas model pasar gemuk ini, mampu menghasilkan angka penjualan yang belum dalam hitungan bulan sudah membukukan angka 1.000 unit pembelian Suzuki XL7 oleh konsumen.

Baca Juga: Kreasi Masakan: Rekomendasi Lauk Makan Simple dari Chef Rudy, inilah Resep Dadar Jagung Rumahan

Selain harga, pembaharuan yang dilakukan Suzuki pada model XL7 juga mencakup ubahan mulai dari new front grille design, new black alloy wheel, new autolight with guide me light, new auto retractable mirror, new tailgate garnish chrome, new short pole antenna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat