bdadinfo.com

Akhirnya Karoseri New Armada Punya Bus Sleeper, Ada Fitur Canggih Kamera 360 dan Spion Pakai Kamera! - News

New Armada Luncurkan bus sleeper Skylander R22 Aero 9 SLR Zero-Gravity. (dok. New Armada)

- Karoseri New Armada merilis bus sleeper untuk pertama kalinya, yaitu Skylander R22 Aero 9 SLR Zero-Gravity.

Kehadiran Bus dengan kursi rebah alias Sleeper dari Karoseri New Armada ini membuat banyak pilihan untuk PO Bus memilih bodi bus sleeper.

Tak tanggung-tanggung, Karoseri New Armada yang bermarkas di Magelang, Jawa Tengah ini menyematkan fitur modern, yaitu kamera 360 atau biasa disebut juga all around view.

Baca Juga: UPDATE Peringatan Dini Cuaca Sumbar: Masih Hujan hingga Pukul 00.00 Wib

Indra dari divisi R&D Karoseri New Armada melalui channel Youtube Mas Arkan mengatakan, perbedaan dari R22 yang lama adalah penambahan fitur di R22 yang baru.

"Penambahan fitur, di tengah di topinya itu ada kamera 360, fungsinya untuk memudahkan pengemudi bisa ngeliat all around view," kata Indra dari divisi RnD Karoseri New Armada dikutip dari channel Youtube Mas Arkan, Selasa, 11 Juli 2023.

"Bisa ngeliat sekeliling di bus tersebut, total kamera 360 ada 4 titik, depan satu, samping kanan satu, samping kiri satu, dan belakang satu," lanjut Indra.

Baca Juga: Musim Pancaroba Tiba, Yuk Jaga Kesehatan Tubuh: Begini Caranya

Bahkan menurut Indra, fitur kamera 360-nya lebih advance, system akan memberi peringatan berupa bunyi peringatan ketika ada objek di sekitar bus.

Bukan cuma itu saja, sampai spion-nya pun bukan pakai cermin seperti mobil-mobil pada umumnya, tapi sudah pakai kamera, luar biasa canggih!

Selain itu, New Armada R22 Aero 9 SLR 0-Gravity yang baru diluncurkan ini juga memiliki kamera di kabin yang berfungsi sebagai CCTV. Jadi total kameranya ada 8.

Baca Juga: Andre Onana Segera Merapat ke Old Traffold, Legenda Man United Rio Ferdinand Beri Komentar Begini

Uniknya walaupun bus Sleeper, tapi New Armada Skylander R22 Aero 9 SLR Zero-Gravity ini masih memiliki kargo bagasi yang besar.

Begitupun di bagian belakangnya, karoseri New Armada Skylander R22 Aero 9 SLR Zero-Gravity dibekali videotron untuk keperluan iklan ataupun menampilkan profil PO bus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat