bdadinfo.com

Toyota GR Corolla Akan Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Ini Spesifikasi dan Harganya - News

Toyota Corolla GR. (dok. Toyota)

- Ajang pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 selaludinantikan dengan antusias oleh para pecinta otomotif Indonesia.

Pasalnya, ajang ini akan menampilkan sejumlah produk terbaru dari berbagai merek otomotif.

Salah satu kabar menggembirakan adalah kehadiran varian terbaru Toyota, yaitu GR Corolla, yang dipastikan akan diperkenalkan di Indonesia.

Toyota, sebagai produsen otomotif ternama asal Jepang ini akan turut ambil bagian dalam acara ini untuk memperkenalkan produk terbaru mereka kepada para penggemar otomotif di Tanah Air.

Baca Juga: Deretan Harta 34 Wali Kota Se Sumatera, Ini Dia Wali Kota Paling Miskin, Hartanya Cuma Segini

Sebagai informasi, GR Corolla menawarkan varian yang diperkuat dari mesin turbo intercooler 3-silinder inline berkapasitas 1.600 cc yang sama dengan mesin yang dimiliki oleh GR Yaris, dengan tenaga maksimum mencapai 304 PS pada 6.500 rpm.

Perlu diketahui bahwa GR Yaris hanya menghasilkan tenaga sebesar 272 PS pada 6.500 rpm.

Sementara itu, torsi dari mesin GR Corolla yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6-speed mencapai angka 370 Nm pada rentang 3.000 hingga 5.550 rpm.

Baca Juga: Kunci Jawaban Geografi SMA/MA Kelas 10, Bab 1 Pengetahuan Dasar Geografi Halaman 18

Untuk meningkatkan efisiensi knalpot, telah dilakukan peningkatan yang berarti pada output mesin yang kompak, ringan, dan bertenaga tinggi.

Dengan dilengkapi dengan knalpot berteknologi tinggi yang dilengkapi katup ganda, tekanan gas buang dan tingkat kebisingan mesin berkurang, memberikan akselerasi yang luar biasa dan pengalaman meningkatkan putaran mesin yang lebih cepat khas mobil reli.

Selain dipamerkan di GIIAS 2023, Toyota GR Corolla juga akan dijual dalam unit yang terbatas.

Baca Juga: Salip Padang-Pekanbaru, Begini Update Proyek Tol Indralaya - Prabumulih Sumatera Selatan

Nah, jika anda berminat, tentu anda harus berekspetasi kalau mobil ini harganya bisa mahal dan pastinya akan tergoreng karena unit yang terbatas seperti GR Yaris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat