bdadinfo.com

Kolaborasi Hino Indonesia dan YKAN Perkuat Industri Budidaya Rumput Laut di Desa Tesabela NTT - News

Kolaborasi Hino Indonesia dan YKAN. (HMSI)

- Guna memperkuat industri budidaya rumput laut, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN).

Kolaborasi tersebut terwujud dalam "Program Mendorong Nilai Tambah Produk Turunan Rumput Laut" yang diluncurkan di Desa Tesabela, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sebagai salah satu program CSR atau tanggung jawab sosial HMSI ini juga bertujuan mendukung masyarakat setempat.

Baca Juga: Bupati Eka Putra Hadir Langsung Lihat Penampilan Kontingen Tanah Datar di Jambore PKK Sumbar

"Melalui kolaborasi ini, Hino Indonesia dan YKAN berkomitmen untuk mendorong praktik berkelanjutan, pertumbuhan ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat setempat, tutur Dyah Maryati, Komite CSR Hino.

Program CSR tersebut fokus kepada potensi industri budidaya rumput laut. Sejumlah perlengkapan, pelatihan, dan sumber daya yang diperlukan akan diperoleh Kelompok petani rumput laut Talena Lain.

Diharapkan, kelompok tani tersebut dapat mengembangkan produk turunan dengan nilai tambah yang inovatif.

Baca Juga: Mengenal Sultan Iskandar Muda, Raja dan Pahlawan Aceh Yang Berhasil Mengalahkan Portugis

Produk makanan dari rumput laut menjadi hasil dari peningkatan nilai tambah, antara lain seperti stik, bolu, dan sirup rumput laut.

Kolaborasi Hino Indonesia dengan YKAN mencerminkan komitmen Hino Indonesia dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Program hasil kolaborasi Hino Indonesia dan YKAN tersebut menjadi langkah awal dan direncanakan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: MG Motor Indonesia akan Launching Mobil Listrik Baru di GIIAS 2023, Aplikasikan Teknologi Terkini

Hino Indonesia dan YKAN berkomitmen memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

Dengan berinvestasi pada potensi kelompok petani rumput laut Talena Lain” dan industri rumput laut, program CSR ini bertujuan menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan sejahtera bagi masyarakat setempat di Desa Tesabela, Nusa Tenggara Timur.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat