bdadinfo.com

Motoran Jakarta-Padang via Jalur Lintas Barat Sumatera Ditempuh 3 Hari, Catat Ini Kelebihan dan Kekurangannya - News

Rute Jakarta ke Padang via Jalur Lintas Barat. (Tangkapan Layar YouTube @OneEyeRider)

HARIANHAUAN.COM – Perjalanan dari Jakarta ke Padang Sumatera Barat memiliki beberapa opsi transportasi, seperti menggunakan bus, pesawat, atau kendaraan pribadi baik itu mobil maupun sepeda motor.

Namun bagi yang memiliki jiwa petualang, perjalanan dari Jakarta ke Padang menggunakan sepeda motor bisa menjadi pilihan yang mengasyikan sekaligus memicu adrenalin.

Ada tiga rute Jakarta ke Padang yang dapat dilewati para bikers pemberani, yaitu jalur Lintas Timur, Lintas Tengah dan Lintas Barat.

Jalur Lintas Barat dan Tengah merupakan rute yang umum dilalui oleh kendaraan baik itu mobil, bus, truk maupun sepeda motor.

Baca Juga: Punarbhava, Sradha, Surga dan Neraka Cyuta, Kunci Jawaban Agama Hindu Kelas 4 Halaman 12 13 Uji Kompetensi

Bahkan jika kamu mengetik Jakarta ke Padang pada Google Maps maka saran rute yang diberikan adalah melewati Jalur Lintas Timur.

Akan tetapi, jika ingin melalui jalur lintas barat, cobalah mengklik titik tiga di kanan atas layar Google Maps kemudian mengetik Krui.

Alhasil, Google Maps akan menyajikan rute dari Jakarta menuju Padang melalui Jalur Lintas Barat Sumatera yang akan menempuh jarak sejauh 1.350 kilometer dengan waktu tempuh sekira 30 jam non-stop.

Namun jika mengendarai motor maka waktu tempuh sekitar tiga hari dengan catatan berangkat lebih pagi atau agak malam supaya tiba di Bakauheni pada pagi hari.

Melewati Jalur Lintas Timur, kamu akan melalui beberapa daerah atau kota mulai dari Jakarta, Tangerang, Serang, dan Merak.

Baca Juga: Memori di Rumah Kelahiran Bung Hatta, Aura Bapak Bangsa di Kamar Kelahirannya

Tapi untuk mencapai Merak, juga bisa lewat jalur lain yang melewati jalan desa dengan view sawah yang cukup hijau dan menyejukkan mata.

Setelah menyeberang menggunakan kapal ferry melalui pelabuhan, tarik gas motor kamu untuk melewati beberapa wilayah di Sumatera, antara lain Bakauheni, Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Kota Agung, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan hingga ke Krui kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya, kamu akan masuk ke Provinsi Bengkulu kemudian melewati beberapa daerah seperti Kabupaten Kaur, Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko hingga masuk ke Sumatera Barat, yaitu melewati Pesisir Selatan dan terakhir tibalah di Kota Padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat