bdadinfo.com

Mazda Boyong MX-30 di GIIAS 2023, Bukan Sekedar Mobil Listrik Biasa Tapi Pakai Mesin Ini - News

Mazda Boyong MX-30 di GIIAS 2023. (Ikram)

- Mazda juga turut andil dalam GIIAS 2023, Tidak hanya menampilkan berbagai model andalannya seperti Mazda CX-60 yang baru-baru ini diperkenalkan.

Namun PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga menghadirkan mobil listrik Mazda MX-30 dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Line Up Mazda yang terpantau hadir di GIIAS tahun ini antara lain Mazda 2 Sedan, Mazda3, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-60, Mazda MX-5, hingga Mazda MX-30.

"Selain All New Mazda CX-60 dan Mazda MX-30 para pengunjung booth juga berkesempatan untuk mengenal secara lebih dekat produk-produk unggulan Mazda lainnya tahun ini." Ucap Ricky Thio selaku Managing Directors PT Eurokars Motor Indonesia dalam sambutan pembukanya, 10 Agustus 2023 lalu.

Baca Juga: Malam Resepsi Paskibra Kota Pariaman Tahun 2023 Berlangsung Meriah

Mazda MX-30 merupakan SUV Crossover besutan Mazda yang punya desain 'Kodo' yang menjadi desain identitas Mazda saat ini.

Bentuknya yang kecil membuat MX-30 ini bisa digolongkan sebagai Crossover kecil yang lincah, layaknya MX-5 Miata Roadster.

Di samping itu, mobil ini juga meraih predikat sebagai kendaraan paling estetis di Jepang dan berhasil meraih penghargaan Japan Design Car of the Year (JDCOTY) pada tahun 2020 yang lalu.

Ada yang unik dari mobil ini, ini bukan mobil bertenaga listrik biasa, namun mobil listrik ini ditenagai oleh mesin Rotary.

Baca Juga: Honda Resmi Luncurkan Fitur Honda Connect, Banyak manfaatnya Namun Ada Tapinya

Betul, Anda tak salah baca, Mazda menyematkan mesin Rotary untuk mobil mobil Plug-In Hybrid ini, layaknya Mazda RX-7 dan RX-8.

Untuk mesinnya sendiri, Mazda MX-30 dibekali motor listrik e-SkyActiv yang menggunakan baterai berkapasitas 35,5 kWh, mampu mencapai jarak sejauh 209 km sekali cas penuh.

Mesin listrik yang ditanam pada mobil ini menghasilkan daya sebesar 144 HP dan torsi mencapai 264 Nm.

Para penggemar setia Mazda tentu akan sangat terkesima dengan kehadirannya mesin rotary di mobil Plug-In Hybrid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat