bdadinfo.com

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 165 Bagian C Kegiatan 6.4 Kurikulum 2013 Penulisan Kalimat - News

Soal Bahasa Indonesia kelas 8 halaman 165 Bagian C

- Kunci jawaban berikut dikutip dari Bahasa Indonesia SMP/MTs kelas VIII edisi revisi 2017 karya E. Kosasih Kurikulum 2013.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 Bab 6 Kegiatan 6.4 halaman 165 ini memuat materi tentang penulisan kalimat sesuai kata baku.

Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8 Kurikulum 2013 ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Halaman 95 96 Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum 2013 Kaidah Kebahasaan Teks Ceramah

C. Adakah penulisan kata yang salah dalam kalimat-kalimat di bawah ini? Jelaskanlah!

Kalimat Ada Tidak Ada Penjelasan
1. Dari berjam-jam hingga mampu menyelesaikannya di bawah dua puluh detik, bahkan dengan mata tertutup. X   Berjam-jam hingga mampu menyelesaikannya sebelum 20 detik, bahkan dengan mata tertutup.
2. Satu per satu kompetisi lokal diadakan untuk berlomba menyelesaikan rubik. X   Kompetisi lokal menyelesaikan rubik diadakan satu per satu.
3. Kejuaraan ini dimenangi oleh seorang pelajar Vietnam berumur 16 tahun, Minh hai, dengan catatan waktu 22,95 detik. X   Kejuaraan ini dimenangi oleh seorang pelajar Vietnam berumur 16 tahun, Minh Hai, dengan catatan waktu 22,95 detik.
4. Sebagian lebih tertarik dengan kehadiran video game elektronik yang lebih modern. X   Sebagian lebih tertarik dengan kehadiran video game elektronik yang lebih modern.
5. Demam rubik pun melanda untuk ke dua kalinya. X   Demam rubik pun melanda untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Kunci Jawaban SKM Bahasa Indonesia Kelas 11 Grasindo Makna Kalimat, Intisari, Puisi dan Pantun

Itulah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 Bab 6 Kegiatan 6.4 halaman 165 Kurikulum 2013 tentang penulisan kalimat sesuai kata baku. Semoga bermanfaat.

*) Kunci jawaban hanyalah sebagai referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban yang lebih baik dari sumber yang tepercaya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat