bdadinfo.com

Wow, Ini 7 Perguruan Tinggi Terbaik di Pulau Sumatera per Juli 2023, Dua Diantaranya dari Sumatera Barat! - News

Deretan 7 Universitas Terbaik di Pulau Sumatera Per Juli 2023 (Pexels.com)

Setiap insan, terutama yang tinggal di daerah, menginginkan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi terbaik.

Namun, akses menuju perguruan tinggi terbaik yang didominasi di daerah Pulau Jawa membuat masyarakat terutama di luar pulau tersebut jadi sulit untuk mencapainya.

Padahal, seperti beberapa universitas di Pulau Sumatera memiliki kualitas yang bagus hingga masuk dalam beberapa Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Intip Harta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Tajir Mana Coba, Ada yang Punya Mobil BMW X4!

Sehingga tak ada alasan lagi bagi masyarakat termasuk warga pulau Sumatera untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dirangkum dari situs Webometrics per Juli 2023 dari data 50 besar Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, berikut 7 perguruan tinggi terbaik dari Pulau Sumatera:

7. Universitas Negeri Padang (#43)

Universitas Negeri Padang (UNP) merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Padang, Sumatera Barat, Indonesia, didirikan pada tanggal 23 Oktober 1954.

Baca Juga: Pertempuran Medan Area, Jejak Perjuangan Pemuda Indonesia Melawan Sekutu dan NICA

Kampus utama universitas ini terletak di Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar, Kota Padang.

Selain itu, terdapat pula beberapa lokasi kampus lainnya yang tersebar di daerah Lubuk Buaya, Ulu Gadut, Limau Manis, Kota Bukittinggi, dan Kota Pariaman.

Universitas Negeri Padang saat ini memiliki 8 fakultas dengan total 94 program studi yang terbagi menjadi 51 program studi untuk tingkat Sarjana/Diploma Empat (S1/D4).

Baca Juga: 4 Stereotipe Orang Minang, dari Pedagang Handal hingga Pemilih, Berikut Fakta dan Mitosnya

Kemudian, 13 program studi Diploma Tiga (D3), 22 program studi untuk tingkat Magister (S2), 7 program studi untuk tingkat Doktor (S3), dan 1 program Pendidikan Profesi konselor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat