bdadinfo.com

Disangka Ikut Beasiswa Demi Bisa Jalan-Jalan, 2 Mahasiswi Universitas Sumut Ini Ungkap Fakta Sebenarnya - News

Disangka Ikut Beasiswa Demi Bisa Jalan-Jalan, 2 Mahasiswi USU Ini Ungkap Fakta Sebenarnya/Youtube Universitas Sumatera Utara

- Kesempatan untuk menempuh pendidikan di luar negeri adalah hal yang diinginkan banyak masyarakat di Indonesia.

Hal tersebut dapat dicapai dengan diadakannya beasiswa, salah satunya adalah Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang diselenggarakan Kemendikbudristek.

Universitas Sumatera Utara (USU) mendapatkan perwakilan yaitu dua mahasiswi untuk program IISMA pada 2022 lalu yaitu Felicia Gracia dan Sheryll Rania.

Baca Juga: Daftar Provinsi Sumatera dengan UMP Terendah Hingga Tertinggi Tahun 2023,Segini Besarannya

Keduanya menjadi mahasiswi USU yang beruntung untuk bisa mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan di luar negeri.

Felicia mendapatkan kesempatan untuk belajar di Australia, sementara Sheryll mendapatkannya dengan belajar di Inggris.

Berbagai persiapan yang matang telah dilakukan oleh keduanya, dan ambisi mereka tersebut akhirnya terwujud saat berhasil lolos dalam seleksi IISMA.

Baca Juga: Semarakan HUT RI ke 78, Bupati Eka Putra bersama Forkopimda Bagikan Bendera Gratis kepada Masyarakat

Mereka melakukan berbagai kegiatan belajar, proyek, serta melakukan jalan-jalan untuk mengetahui lebih dalam tentang negara tujuan.

Felicia sendiri mengaku kegiatan jalan-jalan sangat penting supaya dirinya bisa mengenal lebih dekat dengan teman-teman sesama peserta IISMA.

Hal yang paling penting baginya adalah berusaha untuk membuat belajar menjadi lebih menyenangkan dengan melakukan beberapa cara.

Baca Juga: Kejari Depok Tunjukan Bukti Tumpukan Uang Rp 3 M, Ternyata Hasil Penggelapan Ini

''Kadang aku kalau mau buat tugas atau belajar, aku ke library (perpustakaan) karena banyak fasilitas yang diberikan. Terus kalau nggak ke library ya ke kafe, duduk-duduk sebentar,'' ujar Felicia.

Ia mengakui bahwa dengan berjalan-jalan ke kedua tempat tersebut akan membantu untuk membuat dirinya lebih segar dan bersemangat untuk belajar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat