bdadinfo.com

Indonesia Kirim 415 Atlet ke Asian Games, Targetkan Raih 12 Emas - News

Kontingan Indonesia (Kemenpora)

- Dalam hitungan hari, kontingan Indonesia akan segera berangkat ke China untuk tampil di ajang Asian Games Hangzhou 2022 yang berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Tercatat sebanyak 415 atlet akan diberangkatkan untuk berjuang mengharumkan nama negara di pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Untuk tahun ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mentargetkan 12 emas untuk cabang olahraga unggulan yang sudah disiapkan.

Baca Juga: Waspada! Inilah 5 Ular yang Paling Berbahaya di Indonesia, Ada yang Bisa Membunuhmu dalam Satu Gigitan saja

"Target 12 medali emas. Cabor-cabor yang kita berangkatkan ini sudah mengikuti aturan-aturan yang ada dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Jadi secara persiapan, pelatnasnya dan pencapaiannya sudah memiliki syarat lebih rinci," kata Dito.

Seluruh jumlah atlet yang diberangkatkan merupakan hasil penilaian Tim Review Asian Games 2022.
Penilaian tim review meliputi atlet-atlet yang kerap menyumbang atau meraih medali di kejuaraan-kejuaraan dunia dalam dua tahun belakangan.

Baca Juga: Novel Warisan Karya Sastrawan Sumbar Chairul Harun Ungkap Sisi Gelap Masyarakat Minangkabau

Termasuk atlet yang berpeluang lolos dan atlet yang meraih medali di olahraga individu seperti SEA Games Kamboja.

Penilaian juga didasarkan kepada kriteria cabang olahraga yang akan dijalani.

Semua penilaian itu dilihat berdasarkan seberapa besar peluang mereka meraih medali di Asian Games Hangzhou 2022. Termasuk juga rekam jejak prestasi mereka pada tahun 2021 hingga 2023.

Baca Juga: Inilah 5 Destinasi Wisata di Bukittinggi yang Populer dan Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Cocok yang Suka Treking!

Sementara target 12 emas, beban di Hangzhou tidak sebesar capaian ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Pada Asian Games 2018, Kontingen Indonesia mampu bertengger di peringkat empat dengan koleksi 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat