bdadinfo.com

DIduga Karena Kritikan, Rivan Nurmulki Kebanggaan Jambi Tak Dipanggil ke Skuad Timnas Voli Asian Games 2022 - News

Rivan Nurmulki, Pemain Voli Andalan Indonesia (Instagram @rivannurmulki)

- Pecinta voli Indonesia kini sedang geram dengan kebijakan pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dalam pemanggilan pemain untuk ajang Asian Games 2022 di Hangzhou, Cina.

Pasalnya dalam daftar pemain yang dipanggil tersebut, tidak ada nama salah satu pemain voli terbaik Indonesia saat ini, Rivan Nurmulki.

Pemain Voli asal Jambi tersebut namanya tak ada dalam skuad timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2022 yang dirilis PBVSI pada Senin, 28 Agustus 2023 malam WIB di akun instagram @pbvsi_official.

Baca Juga: Jurusan Kuliah yang Mudah Cari Kerja, Ternyata Bukanlah Teknik Informatika Malah Ini

Setelah mencapai prestasi luar biasa di Kejuaraan Voli Asia 2023, Timnas Voli Indonesia telah mengungkapkan daftar pemain yang akan mewakili negara dalam Pesta Olahraga Asia yang akan berlangsung bulan depan.

Dari daftar 14 nama yang dirilis oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), terdapat ketidakhadiran nama Rivan.

Ketidakhadiran Rivan yang hilang dari daftar ini telah memicu gelombang pertanyaan dari netizen di kolom komentar media sosial PBVSI.

Baca Juga: Terakreditasi Paripurna, Inilah 2 Rumah Sakit Pendidikan Milik Perguruan Tinggi Terkemuka di Sumatera

Para netizen pun menduga-duga tidak dipanggilnya Rivan adalah akibat kritikan kerasnya kepada federasi beberapa waktu lalu.

Pada akhir Juli 2023, Rivan mengungkapkan kritiknya di media sosial mengenai performa Timnas Voli Indonesia setelah ajang AVC Challenge Cup 2023.

Sebagai pemain yang pernah bermain di liga Thailand dan Jepang, ia mengungkapkan keprihatinannya terkait keterbatasan dana yang menghalangi kemampuan Timnas Indonesia untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi internasional, yang pada akhirnya juga berdampak pada peringkat dunia dalam voli.

Baca Juga: Waduh, Saat Culik Pemuda Aceh Imam Masykur Anggota Paspampres Sempat Ngaku Sebagai Polisi

PBVSI saat itu merespons kritik yang diajukan oleh Rivan dengan positif, menganggapnya sebagai pesan yang dapat mendukung kemajuan voli Indonesia.

Sebelumnya pada awal Agustus, PBVSI mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga dalam Kejuaraan Voli Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat