bdadinfo.com

PT PBB Tegas Tak Terlibat Kegiatan Legenda Persib yang Dukung Ganjar: Kok, Bukan Ridwan Kamil? - News

Herry Kiswanto, salah satu anggota Persib Legends for GP.  (Tangkap layar Instagram/persiblegendsforgp)

- Beberapa waktu belakangan, muncul kegiatan mengatasnamakan Legenda Persib Bandung yang mendukung Bakal Capres Ganjar Pranowo dengan nama “Legend Persib for GP”.

Kegiatan Legenda Persib yang mendukung Capres Ganjar itupun kini sudah berseliweran di berbagai media sosial.

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), mulai gusar dengan pencatutan nama Persib dalam kegiatan dukungan pada Ganjar tersebut.

Baca Juga: Sudah Purnatugas Gubernur, Ini Pesan Perpisahan Ridwan Kamil ke Generasi Muda Jawa Barat

Melalui laman resminya persib.co.id, PT PBB dengan tegas tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun, termasuk kegiatan Persib Legend for GP tersebut.

Selain itu, PT PBB juga mengaku keberatan atas pencatutan nama Persib dalam kegiatan dukungan pada Ganjar tersebut.

"Persib secara lembaga memastikan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan netral, termasuk kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024 mendatang dan tidak terafiliasi dengan kandidat/calon presiden tertentu,” tulis keterangan PT PBB, dilansir Minggu, 10 September 2023.

Baca Juga: Kode “Perjalanan Baru” Ridwan Kamil di Instagram, Netizen: Jadi Cawapres Prabowo?

"Karena itu, secara kelembagaan, PERSIB menyatakan keberatan atas penggunaan nama dan logo "Persib Legend for GP,” lanjut keterangan tersebut.

Banyak pula yang mempertanyakan atas dasar apa para legenda Persib tersebut mendukung Ganjar, sebab politikus PDIP itu tidak pernah terlibat kegiatan di Jawa Barat, khUsusunya untuk Persib.

Ada pula yang membandingkan kinerja Ganjar dengan Mantan Gubernur Jwa Barat yang baru saja purna tugas, Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dulu Partai Apa? Ini Perjalanan Karirnya Sejak Awal Masuk Politik hingga Bergabung Golkar

Ridwan Kamil merupakan seorang fans sejati Persib Bandung. Mantan Walikota Bandung tersebut beberapa kali mendukung Persib lebih berprestasi lewat sokongan pemerintah.

Saat menjabat Walikota Bandung, Ridwan Kamil merupakan sosok yang mendukung rencana pembuatan patung legenda Persib. Patung itu pun berdiri pada 2022 lalu yang dibuat seniman Nyoman Nuarta.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat