bdadinfo.com

Sudah Purnatugas Gubernur, Ini Pesan Perpisahan Ridwan Kamil ke Generasi Muda Jawa Barat - News

Ridwan Kamil dalam acara West Java Festival 2023. (dok. Pemprov Jawa Barat )

- Ridwan Kamil beberapa waktu lalu melepas jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Selama lima tahun menjabat ada banyak perubahan positif yang dirasakan oleh warga Jawa Barat.

Melansir dari situs jabarprov.go.id, ada sekiranya 555 perubahan di Jawa Barat yang tercatat di berbagai sektor.

Kendati demikian, Ridwan Kamil, yang kerap disapa Kang Emil, ini pun mengatakan masih banyak kekurangan saat ia menjabat sebagai gubernur.

Baca Juga: Kode “Perjalanan Baru” Ridwan Kamil di Instagram, Netizen: Jadi Cawapres Prabowo?

Namun, dirinya optimis jika gubernur yang baru akan melanjutkan semangat perubahan dan program yang masih belum tuntas pada periode kepemimpinannya.

Sebelum memasuki purnatugas, Ridwan Kamil sempat memberikan ucapan pamit kepada warga Jawa Barat dalam acara West Java Festival 2023. Acara tersebut diketahui berlangsung dari tanggal 2-3 September 2023.

Di hari terakhir yaitu Minggu 3 September 2023, Ridwan Kamil memberikan pesan perpisahan kepada generasi muda Jawa Barat dalam acara tersebut. Videonya bisa dilihat melalui akun TikTok @ridwankamil.official yang diunggah beberapa hari lalu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dulu Partai Apa? Ini Perjalanan Karirnya Sejak Awal Masuk Politik hingga Bergabung Golkar

"Tolong ingat semangat ini, kalau kamu benci pada kebodohan, kalau kamu benci pada korupsi kalau kamu benci pada ketidakadilan, jadilah kamu semua generasi yang turun tangan seperti saya. Jangan jadi generasi yang hanya tunjuk-tunjuk tangan atau generasi yang lepas tangan," kata Ridwan Kamil, dilansir dari akun TikTok @ridwankamil.official, Minggu, 10 September 2023.

Saat berpidato Ridwan Kamil terlihat menangis mengingat perjuangan dirinya yang tidak mudah. Ia juga menggelorakan semangat para generasi muda agar terus bisa berkontribusi bagi kemajuan Jawa Barat.

"Saya dulu adalah warga yang marah dengan ketidakadilan dengan kekotoran. Saya nyalakan lilin dari sebuah kota yang namanya Bandung dan lilin itu bersinar terus dan menyalakan sebuah cahaya yang bernama Jawa Barat," ungkap Kang Emil.

Baca Juga: Semen Padang Fc vs PSDS Deli Serdang, 4 Pemain Asing dari Dua Kubu Akan Unjuk Skill

"Kawan-kawan semua saya ingatkan, lebih baik menyalakan lilin daripada selalu mengutuk kegelapan," imbuh Ridwan Kamil.

Unggahan Ridwan Kamil tersebut mendapatkan banyak dukungan dari tiktokers. Terlihat hingga saat ini Minggu, 10 September 2023, sudah 48 ribu likes dan 1311 komentar dalam unggahan pesan perpisahan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat