bdadinfo.com

Marquez Pindah dari Honda, Siap jadi Juara Dunia 2024 dengan Ducati? - News

Marc Marquez pindah dari Honda ke Ducati (Twitter.com/@marcmarquez93)

- Marc Marquez merupakan pembalap asal Spanyol yang telah meraih 6 gelar Juara Dunia di kelas Motogp.

Debutnya di kelas Motogp pada tahun 2013 melalui tim Pabrikan Repsol Honda langsung membawa Marquez membawa Marquez Juara Dunia pertamanya.

Pada tahun musim 2020, Marquez mengalami kecelakaan parah yang mengakibatkan cedera Humerus, dan kita tidak pernah melihat gaya balap Marquez yang dulu lagi.

 Baca Juga: RUU ASN Disahkan, Akhirnya PPPK Dapat Tunjangan Hari Tua dan Tenaga Honorer Tidak Jadi PHK Masal

Setelah absen panjang di musim 2020 Marquez Comeback pada 2022 dengan motor RCV213V dan survive sampai musim 2023 Marquez memperkuat Honda.

Perpindahan Marc Marquez ke Ducati menjadi hal yang menarik di GP2024, pasalnya "The Baby Alien" akan memperkuat tim asal Italia Ducati melalui tim satelit Gresini Racing Team.

"Terima kasih atas perjalanan yang luar biasa ini, 11 tahun bersama kami berbagi momen tak terlupakan 6 Kejuaraan Dunia, 5 Triple Crown, 59 Kemenangan, 101 Podium, dan 64 Pole. Kerja keras, tekad, dan ikatan yang telah kami bangun selama bertahun-tahun. Tertawa, menangis, gembira, saat-saat sulit, tetapi yang terpenting: hubungan yang unik dan tidak dapat diulang. Terpisah tetapi selalu bersama," ungkap Marquez sebagaimana dikutip dalam cuitan akun @marcmarquez93 pada Selasa, 04 September 2023.

 Baca Juga: Tak Perlu Modal Banyak untuk Buka Toko Kelontong, Intip Rahasianya di Sini

Marquez dan HRC Honda menjadi hal ikonik sendiri dalam dunia balap Motogp, dengan motor yang lincah dan gaya balap body out, Marc dan Honda seakan menjadi satu hal yang tak terpisahkan.

Setelah berkolaborasi selama 11 tahun, Marc tentu telah banyak menyumbang prestasi luar biasa bersama Honda.

Prestasi tersebut mulai dari 6 Juara Dunia, 5 Triple Crown, 59 Kemenangan, 101 Podium, 65 Pole menjadi prestasi, hingga menjadi salah satu rider terbaik yang dimiliki Honda.

 Baca Juga: Kamu Fresh Graduate? Ini Dia Tiga Hal yang Perlu Kamu Siapin Sebagai 'Starter Pack' Cari Kerja!

Tentunya banyak fans yang kontra terhadap keputusan yang di ambil oleh kedua pihak.

Tetapi, melihat peforma RC213V pada tahun 2023 yang buruk menjadi keputusan yang tepat bagi Marquez dan Honda untuk mengakhiri kolaborasi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat