bdadinfo.com

Usai 3 Dekade Tidak Jumpa, Arsenal Pertahankan Puncak Klasemen Setelah Tumbangkan Luton Town di Kandang - News

Selebrasi Kai Havertz setelah mencetak gol ke gawang Luton Town. (Instagram @Arsenal )

Pekan ke-15 English Premier League (EPL) pertandingan antara Luton Town dan Arsenal di Kenilworth Road Stadium dini hari tadi dihujani gol dari kedua klub.

Usai tiga dekade lebih tidak berjumpa tak ayal membuat kualitas dari rivalitas Luton Town dan Arsenal tiada.

Terbukti pertandingan lanjutan English Premier League (EPL) pekan ke-15 tersebut dihujani 7 gol, Luton Town harus mengakui keunggulan Arsenal setelah skor akhir 3-4.

Baca Juga: Kebut-kebutan Pengerjaan Jalan Tol Jelang Nataru, Berapa Total Panjang Tol yang Siap Beroperasi? 

Kemenangan Arsenal atas Luton Town tersebut selain menambah catatan statistik antara keduanya juga bentuk konsistensi apik dari Arsenal pertahankan puncak klasemen sementara EPL.

Keunggulan Arsenal berawal dari umpan pendek yang diberikan Bukayo Saka dipertahanan Luton Town dikonversi gol oleh Gabriel Martinelli dengan tendangan kaki kanan pada menit ke-20.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah berkali-kali melakukan serangan ke gawang Arsenal.

Baca Juga: Here We Go! Justin Hubner Resmi WNI, Pertahanan Timnas Indonesia Bakal Tangguh

Luton Town dapat menyamakan skor setelah tendangan sudut dari Alfie Doughty dimanfaatkan dengan sundulan oleh Gabriel Osho pada menit ke-25.

Menjelang berakhirnya paruh waktu babak pertama tepatnya menit ke-45 Benjamin White berhasil melewati beberapa pemain bertahan Luton Town dan melakukan umpan lambung ke kotak pinalti.

Dengan sundulan kepala Gabriel Jesus memanfaatkan umpan tersebut dan berhasil dikonversi menjadi gol dan membuat Arsenal unggul 1-2 atas rivalnya dibabak paruh waktu.

Baca Juga: Waduh! Stop Makan Durian Jika Kondisi Tubuhmu Begini, Bisa Berujung Kematian Jika Diterusin

Memasuki babak kedua jual beli serangan terjadi dan pada menit ke-49 Elijah Adebayo menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan tendangan sudut dari Alfie Doughty, skor pun menjadi 2-2.

Sorak sorai seisi Stadion Kenilworth Road pun pecah setelah Ross Barkley mencetak gol pada menit ke-57 melalui tendangan kaki kiri, dan membuat Luton Town unggul 3-2 atas Arsenal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat