bdadinfo.com

Mengenal Sistem Undian 16 Besar Liga Champions 2023-24, Tidak Boleh Bertemu Klub dari Negara yang Sama - News

Undian 16 Besar Liga Champions Eropa Musim 2023-24 (uefa.com)

- Fase Grup Liga Champions Eropa 2023-24 telah usai, sejumlah klub-klub terkuat di eropa telah menyelesaikan 6 pertandingan baik di Kandang maupun tandang.

Namun, yang menarik kali ini adalah pada babak 16 besar, ada beberapa klub yang memberikan kejutan seperti FC Copenhagen dari Denmark, Real Sociedad dari Spanyol dan RB Leipzig dari Jerman.

Sementara itu, dari 16 klub yang sudah lolos dari fase grup didominasi oleh Klub Spanyol seperti Real Madrid, F.C. Barcelona. Atletico Madrid dan Real Sociedad, yang semuanya lolos sebagai Juara Grup.

Baca Juga: Apa Tugas yang Perlu Dikerjakan saat Menjadi Anggota KPPS? Yuk Simak Penjelasan Berikut Ini

Selain klub Spanyol, Klub Jerman meloloskan tiga tim seperti Bayern Munich dan Borussia Dortmund yang merupakan Juara Grup, dan sedangkan RB Leipzig menjadi Runner Up Grup G.

Klub Inggris juga dipastikan lolos ke 16 besar dengan posisi juara grup seperti Arsenal dan Manchester City, tetapi klub lain seperti Newcastle United dan Manchester United tersingkir dari Fase Grup.

Namun uniknya adalah klub Italia pada ajang kompetisi tertinggi di Eropa, lolos ke 16 Besar dengan status sebagai Runner Up seperti Inter Milan, Napoli dan Lazio.

Baca Juga: Debat Pertama Capres Telah Usai, Sikap Gibran selama Menemani Prabowo Menjadi Sorotan

Sedangkan, AC Milan yang merupakan klub dengan peraih trofi terbanyak di kancah eropa sebanyak 7 kali, harus turun kasta ke Liga Europa setelah tidak mampu mengalahkan klub terkuat seperti Borussia Dortmund dan PSG di fase grup.

Tetapi, untuk musim ini bisa dibilang momen penting bagi klub Spanyol, Inggris, Jerman dan Italia yang menjadi paling terkuat, dan mendominasi persaingan babak 16 besar.

Untuk undian 16 besar akan dilaksanakan di Kota Nyon, Swiss, pada Senin, 18 Desember mendatang, sehingga ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, bagi penggemar klub sepak bola di dunia.

Baca Juga: Tegas! Inilah Hukuman untuk MKE Ankaragucu Usai Insiden Presiden Klub Tonjok Wasit, Salah Satunya Diskorsing Permanen!

Setiap pertandingan di fase sistem gugur, selain final, dimainkan dalam dua leg, dengan masing-masing tim memainkan satu leg di kandang, dan tim yang mencetak lebih banyak gol secara agregat dalam dua leg akan lolos ke babak berikutnya.

Jika skor agregat imbang, maka dilakukan perpanjangan waktu 30 menit (aturan gol tandang tidak berlaku), dan jika skor masih imbang di akhir perpanjangan waktu, pemenang ditentukan melalui adu penalti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat