bdadinfo.com

Bikin Frustasi, Cederanya Salah akan Jadi Mimpi Buruk Timnas Mesir dan Liverpool - News

M Salah mengalami cedera ketika membela Timnas Mesir di Piala Afrika, Jumat 18 Januari 2024   (X MickyJnr_)

- Kabar buruk bagi Timnas Mesir dan Liverpool. Mohamed Salah, pemain andalan kedua kesebelasan, mengalami cedera saat membela Timnas Mesir di ajang Piala Afrika 2023.

Salah mengalami cedera pada pertandingan Mesir melawan Ghana. Dia ditarik keluar lapangan sesaat sebelum terjadi gol pembuka Ghana oleh Mohamed Kudus pada waktu injury time babak pertama.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca Juga: Disaksikan Jokowi, Prabowo Serahkan Pesawat Keempat C-130J Super Hercules untuk TNI AU

Dokter Timnas Mesir, Mohamed El Alla membenarkan bahwa penyerang Liverpool tersebut mengalami nyeri otot setelah pertandingan.

“Saya harap ini bukan masalah besar. Namun sekarang saya tidak tahu. Masih terlalu dini untuk memastikannya. Semoga bukan cedera yang serius dan Salah segera pulih,” kata Manajer Timnas Mesir, Rui Vitoria seperti dikutip dari situs inews.co.uk,  

Sementara itu, pihak Liverpool menyatakan bahwa cedera otot Salah lebih buruk dari yang diperkirakan dan butuh sekitar sebulan untuk pemulihannya, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool FC.

Kondisi tersebut menjadikan Salah diragukan bisa kembali memperkuat Mesir di ajang Piala Afrika.

Baca Juga: Timnas Indonesia Enggan Bergantung Hasil Pertandingan Lain, Justin Hubner: Tetap Fokus Lawan Jepang

Pihak Timnas Mesir maupun Liverpool FC berharap Salah pulih lebih cepat dan bisa bermain dengan The Pharaohs yang lolos ke babak 16 besar. Sementara pertandingan final Piala Afrika 2023 akan berlangsung pada 11 Februari 2024.

Pihak Asosiasi Sepak Bola Mesir telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool FC agar Salah menjalani perawatan di AXA Training Centre.

Salah dijadwalkan berangkat ke Inggris pada Selasa, 23 Januari 2024 untuk memulai program rehabilitasi intensif dan segera bekerja dengan staf medis klub sekembalinya ke Merseyside.

Kabar cedera Salah membuat fans Liverpool frustasi. Pasalnya, pemain bintang The Reds ini cukup produktif membobol gawang lawan dengan menorehkan 18 gol dan membantu menciptakan 9 gol di 27 pertandingan musim ini.

Baca Juga: Jadi Pembicaraan Media Asing, Prabowo Subianto Unggul dalam Hal Ini Pada Pilpres 2024

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Premier League, terpaut dua poin dari Manchester City di posisi kedua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat