bdadinfo.com

Akan Mengundurkan Diri dari Kursi Kepelatihan Barcelona, Xavi: Saya Ingin menjadi Solusi bagi Barca - News

Xavi Hernandez mundur sebagai pelatih Barcelona pada 30 Juni 2024 (fc barcelona)

- Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernández, membuat kejutan pasca pertandingan melawan Villarreal di pekan ke-22 La Liga.

Xavi menyatakan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Blaugrana pada 30 Juni 2024 nanti, seperti dikutip dari situs resmi FC Barcelona.

"Saya tidak ingin menjadi masalah. Saya ingin menjadi solusi bagi Barca seperti yang saya lakukan dua tahun lalu," kata Xavi dalam konferensi pers di Estadi Olímpic Lluís Companys, kandang sementara Barcelona.

Baca Juga: Bernard Arnault: Miliarder dan CEO LVMH jadi Orang Terkaya di Dunia Geser Posisi Elon Musk, Kenali Sosoknya

Keputusan Xavi mengundurkan diri sudah disampaikan kepada Presiden Barcelona Joan Laporta, Wakil Presiden Olahraga Rafa Yuest dan Direktur Sepakbola Deco setelah pertandingan itu usai.

Xavi menilai keputusannya adalah pilihan terbaik bagi Barca saat ini. "Saya telah mengambil keputusan beberapa hari yang lalu dan hari ini adalah saat yang tepat untuk mengumumkannya," ujarnya.

Sebagai seorang pemain legendaris Barca yang mampu mengenal klubnya lebih baik dari siapapun, Xavi yakin bahwa saat ini tim memerlukan perubahan arah.

Baca Juga: Spesifikasi Infinix Zero 30 4G: Smartphone Mid-Range Tiga Jutaan Resmi di Indonesia dengan Layar Lengkung AMOLED

Kepergian Xavi di akhir musim diyakini dapat menghilangkan ketegangan dan mengubah dinamika di ruang ganti, staf, dan klub.

"Dalam empat bulan ini saya akan memberikan segalanya. Saya akan berusaha memenangkan liga. Saya masih berpikir kami bisa melakukannya," tuturnya.

Xavi mengakui meskipun nanti Barcelona dapat memenangkan trofi juara, keputusannya mundur sebagai pelatih tidak akan berubah.

Sementara itu, Joan Laporta menyatakan bahwa dia menerima keputusan Xavi.

Baca Juga: Bab 6 Petunjuk pada Museum, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 136 Kurikulum Merdeka

"Xavi memberitahu saya bahwa dia akan pergi pada akhir musim. Dia ingin menyelesaikan musim ini dan keputusan itu dapat saya terima," kata Laporta.

Dalam pertandingan melawan Villareal, Barca dibekuk dengan skor 3-5 di kandang. Hasil ini membuat Blaugrana tertinggal 11 poin dari Girona dan 10 poin dari Real Madrid yang saling berebut puncak klasemen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat