bdadinfo.com

Bernard Arnault: Miliarder dan CEO LVMH jadi Orang Terkaya di Dunia Geser Posisi Elon Musk, Kenali Sosoknya - News

Sosok Bernard Arnault, Chairman dan CEO LVMH (Dominique Maitre/WWD)

- Bernard Arnault, seorang miliarder dan CEO perusahaan luxury brand LVMH, saat ini menduduki posisi teratas dalam daftar orang terkaya di dunia, melampaui Elon Musk.

Dikutip melalui laman resmi Forbes, kekayaan bersih yang dimiliki Bernard Arnault dan keluarganya tumbuh sebesar $207,8 miliar setelah peningkatan $23,6 miliar pada Jumat, 26 Januari 2024.

Kekayaan Bernard Arnault tersebut telah melewati kekayaan Elon Musk yang sebesar $204,5 miliar.

Baca Juga: Spesifikasi Infinix Zero 30 4G: Smartphone Mid-Range Tiga Jutaan Resmi di Indonesia dengan Layar Lengkung AMOLED

Hal ini terjadi karena perusahaan otomotif milik Elon Musk yaitu Tesla mengalami penurunan saham 13% di pasar saham pada Kamis, 25 Januari 2024, dampaknya ia kehilangan kekayaan bersih lebih dari $18 miliar.

Sedangkan, saham LVMH milik Bernard Arnault mengalami kenaikan yang signifikan, yaitu lebih dari 13% pada Jumat, 26 Januari 2024, dikarenakan penjualannya yang kuat.

Di hari yang sama, market cap LVMH mencapai $388,8 miliar, walaupun angka ini lebih rendah dibandingkan market cap Tesla yang mencapai $586,14 miliar.

Baca Juga: Bab 6 Petunjuk pada Museum, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 136 Kurikulum Merdeka

Diketahui bahwa, Arnault mengawasi kerajaan perusahaan multinasional LVMH sebagai Chairman dan CEO.

LVMH sendiri merupakan rumah dari 75 brand terkemuka yang berakar dari enam sektor yang berbeda, seperti Fashion dan Kosmetik.

Beberapa brand seperti, Louis Vuitton, Christian Dior, Fendi, Givenchy, Kenzo, Marc Jacobs, Fenty Beauty, Make Up For Ever, dan Sephora.

Baca Juga: Spesifikasi Infinix Smart 8: Smartphone Murah Meriah dari Infinix, Bawa Layar 90 Hz di Harga Satu Jutaan

Pada 2021, LVMH mengakuisisi perusahaan perhiasan asal Amerika Serikat Tiffany & Co. senilai $15,8 miliar dan diyakini sebagai akuisisi luxury brand terbesar yang pernah ada.

Agache, perusahaan induk Arnault mendukung perusahaan modal ventura Aglaé Ventures, yang memiliki investasi dalam bisnis Netflix dan ByteDance selaku perusahaan induk TikTok.

Arnault memiliki lima orang anak, di mana semuanya turut andil berkontribusi di LVMH.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat