bdadinfo.com

Jelang Pertandingan Indonesia vs Vietnam, Shin Tae Yong Yakin Anak Asuhnya Siap Membendung Vietnam di Gelora Bung Karno Malam Ini - News

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri jumpa pers  (dok. pssi)


- Jelang pertandingan antara Indonesia vs Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Pelatih Shin Tae Yong yakin Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada hari Kamis, 21 Maret malam ini bisa mengulangi kemenangan yang ditorehkan pada Piala Asia 2024 lalu.

Indonesia meraih kemenangan 1 - 0 atas Vietnam pada laga kedua fase grup D Piala Asia 2024, dimana Gol tersebut dicetak oleh Kapten Asnawi Mangkualam Bahar.

Baca Juga: Deskripsikan Jenis Pameran Seni Rupa dari Gambar, Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 169 Kurikulum 2013

Kini, Timnas Indonesia siap melanjutkan tren kemenangan atas Vietnam, karena akan bertanding dihadapan tuan rumah dan didukung sekitar 80.000 penonton yang akan memadati Stadion GBK.

Namun, Pelatih asal Korea Selatan merasa yakin dan optimis, jika anak asuhnya bisa meraih 3 angka dan dapat membendung tim yang berjuluk "The Golden Star".

"Kita harus optimistis. Karena semua pemain sudah dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah, siapa yang akan diturunkan dan kapten nanti, ditunggu saja," ucap STY, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Rabu, 20 Maret 2024.

Bek Sandy Walsh, juga menaruh harapan tinggi kepada semua rekan Tim, dan berjanji akan mempersembahkan yang terbaik. Apalagi akan bermain di kandang GBK.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Vietnam, STY Katakan Para Pemain Siap Tempur dan Meraih Kemenangan Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Kemenangan ini menjadi modal penting untuk bisa menghadapi pertandingan selanjutnya, dan bisa diwujudkan pada malam ini," jelas Sandy.

Sementara itu, Timnas Indonesia pada laga kali ini tidak bisa diperkuat oleh beberapa pemain seperti Kapten Timnas, Asnawi Mangkualam yang terkena akumulasi kartu.

Bek Naturalisasi seperti Jordi Amat dan Elkan Baggott masih dibekap cedera, dan juga dengan Bek yang memperkuat PSM Makassar, Yance Sayuri,

Lalu Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa diturunkan, karena baru saja diambil sumpahnya sebagai WNI, dan baru bisa bermain saat laga away di Hanoi pada 26 Maret mendatang.

Pelatih Shin Tae Yong, selain menjanjikan kemenangan dihadapan pendukung tuan rumah, tetapi juga berjanji tidak akan mengecewakan supporter yang hadir pada malam ini.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin, supaya tidak ada penonton yang kecewa dengan hasil pertandingan nanti malam," tambahnya.

Baca Juga: Safari Ramadan di Koto Tangah, Wako Padang Hendri Septa: Jangan Kita Sia-siakan Ramadan Tahun Ini!

Penyerang Rafael Struick, juga optimis bahwa Indonesia bisa meraih kemenangan lagi, berkaca dari pertemuan terakhir di Piala Asia 2024, yang berakhir dengan 1 - 0 atas Vietnam

“Kami pernah bermain menghadapi Vietnam di Piala Asia. Mereka adalah lawan yang tangguh, tetapi kami dalam kondisi bagus dan memiliki kesempatan untuk bisa memenangkan pertandingan,” ucap Rafael, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan di Jakarta, Selasa, 19 Maret 2024.

Pemain berusia 20 tahun, yang saat ini bermain di Klub Liga Belanda, ADO Den Haag memiliki cara tersendiri untuk mengontrol emosi di dalam lapangan ketika pertandingan.

“Di dalam lapangan hanya fokus. Jika mereka ingin menendang atau menekan, itu merupakan bagian dari pertandingan, dan hanya berpikir tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya, mencoba untuk memenangkan pertandingan, dan yang paling penting adalah jangan membiarkan hal itu mengganggu pikiran selama bertanding,” tegasnya.

Baca Juga: Lantik 116 Pejabat Administratif dan Pengawas, Bupati Agam: Kolaborasi Menuju Kemajuan

Saat ini, Indonesia berada di peringkat keempat klasmen sementara Grup F dengan torehan 1 angka, atau 1 kali mendapatkan hasil imbang dan 1 kali kekalahan.

Kemenangan atas Vietnam, bisa memberikan peluang emas dan memiliki kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya, andai Timnas Indonesia bisa memenangkan sisa laga kualifikasi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat