bdadinfo.com

Jelang Indonesia vs Vietnam, STY Katakan Para Pemain Siap Tempur dan Meraih Kemenangan Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

Timnas Indonesia siap tempur melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (PSSI)

- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), belum dapat memainkan skuad terbaiknya dalam pertandingan pembuka melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam sendiri akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis, 21 Maret 2024.

Meskipun begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap optimistis akan meraih kemenangan baik di Jakarta maupun di Hanoi, Vietnam, pada Selasa, 26 Maret 2024.

Baca Juga: Jadi Pemenang Dalam Pilpres 2024 Hasil Rekapitulasi Suara KPU, Prabowo Subianto Berterimkasih Kepada Presiden Jokowi

Asnawi Mangkualam, kapten tim, harus absen karena akumulasi kartu, sementara bek Jordi Amat dan Elkan Baggott masih dalam proses pemulihan cedera.

Begitu pula dengan Yance Sayuri. Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen juga belum bisa bermain dan diperkirakan baru akan diturunkan dalam pertandingan tandang di Hanoi.

"Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain,

Baca Juga: Kalimantan Selatan Makin Gemerlap! Siap Banggakan Stadion Sebanding FIFA, Jadi yang Termegah ke-2 di Indonesia

Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja," ungkap STY pada konferensi pers menjelang Indonesia vs Vietnam.

Sandy Walsh, bek Timnas Indonesia, juga menyampaikan optimisme dalam jumpa pers pada Rabu, 20 Maret 2024.

Ia berharap dapat memberikan yang terbaik, terutama karena pertandingan dilangsungkan di kandang sendiri.

Baca Juga: TPN Ganjar Pranowo - Mahfud MD Siap Ajukan Gugatan Hasil Pilpres 2024 ke MK, Paling Lambat 3 Hari Setelah Putusan KPU

"Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kita untuk pertandingan selanjutnya. Saya yakin kita bisa mewujudkannya," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih Vietnam, Philippe Troussier, menghadapi tantangan dengan memangkas skuadnya sebanyak lima pemain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat