bdadinfo.com

Jelang Indonesia vs Vietnam: Erick Thohir Meminta Dukungan Penuh dari Supporter Indonesia untuk Meraih Tiga Poin - News

Ketum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta seluruh Masyarakat Indonesia untuk datang ke Stadion Gelora Bung Karno, untuk mendukung Timnas yang akan bertanding.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, saat berhadapan dengan Vietnam pada Kamis, 21 Maret mendatang, dengan harapan bisa meraih tiga poin.

Ini akan menjadi pertandingan yang dinantikan oleh penggemar sepakbola Indonesia, karena pertemuan terakhir antara Indonesia vs Vietnam, terjadi saat di fase Grup D Piala Asia 2023.

Baca Juga: Identik dengan Ramadhan, Yuk Cari Tahu Lebih Dalam tentang Takjil, Camilan Nikmat yang Diburu setiap Orang!

Dimana saat itu, Indonesia berhasil meraih kemenangan 1 - 0 lewat gol yang dicetak oleh Kapten Timnas, Asnawi Mangkualam Bahar pada menit 42 lewat tendangan penalti.

Kini, Indonesia kembali mengusung raihan tiga angka, demi memperbesar peluang untuk bisa lolos ke Babak selanjutnya, jika memiliki peluang untuk bisa melaju ke Piala Dunia 2026.

Erick Thohir, berharap para supporter yang datang ke GBK bisa memberikan semangat untuk Timnas Indonesia, apalagi bertanding pada saat bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Vladimir Putin Raih Kemenangan Telak dalam Pemilu Rusia: Rekor Suara Tertinggi pasca Soviet

"Ya, timnas butuh dukungan maksimal dari para suporter. Apalagi sejarah antara Indonesia melawan Vietnam, baik di GBK maupun di Vietnam selalu sengit. Meski bertepatan dengan bulan puasa, tetapi akan menggelar pertandingan jam 20.30 WIB, setelah melaksanakan Tarawih, Selain menghormati bulan ramadhan, kami harapkan dukungan penonton akan total," ungkap Erick Thohir, sebagaimana dikutip dalam ungkapan disampaikan Senin, 18 Maret 2024.

Ketua PSSI, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN telah menyusun jadwal pertandingan antara Indonesia vs Vietnam, yang akan dilaksanakan setelah Ibadah Tarawih.

Meskipun begitu, pertandingan antara Indonesia vs Vietnam di Stadion GBK, akan menjadi laga penting demi meraih tiga poin bagi Skuat Asuhan Shin Tae Yong.

Baca Juga: Pernyataan Hutama Karya Terkait Kasus Pengadaan Lahan Tol Trans Sumatera: Nilai Kerugiannya Miliaran

Antusiasme suporter Indonesia diyakini akan semakin tinggi, usai penampilan apik tim asuhan Shin Tae-yong pada gelaran Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari lalu.

Bukan hal mustahil, jika Stadion SUGBK akan penuh sesak di pertandingan nanti, terutama bertanding pada saat bulan Ramadhan yang berlangsung hingga saat ini.

Selain itu, agenda besar lain akan dijalani oleh Timnas Indonesia U-23, yaitu Piala Asia U-23, yang akan dimulai tanggal 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Baca Juga: Inilah 5 Pola Hidup Sehat untuk Wanita dengan PCOS dalam Memperbaiki Kualitas Sel Telur, Bisa Jadi Program Kehamilan secara Alami!

Skuad Garuda Muda saat ini menempati Grup A bersama dengan tuan rumah Qatar, Australia, dan juga Yordania, .

"Sebagai Ketua PSSI, saya antusias menantikan hasil positif dari beberapa ajang yang diikuti Timnas. Pasti semua ingin hasilnya baik dan menang, karena akan lebih memotivasi," ujar Erick

Namun, Erick juga menekankan bila hasilnya belum sesuai dengan harapan yang telah ditargetkan, maka PSSI akan segera melakukan evaluasi total setelahnya.

Baca Juga: Resep kepiting Lada Hitam Pedas dan Gurih, Mudah Diikuti untuk Pemula!

Menurutnya, PSSI sudah melakukan banyak hal untuk membangun Timnas yang kuat dan berjenjang, hingga saat ini masih tetap dijalankan, dibawah kepemimpinan Erick Thohir.

Saat ini, Timnas Indonesia masih tertahan di dasar klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan mengemas satu poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Indonesia juga tertinggal dua poin dari Vietnam, yang menempati peringkat kedua grup, hanya dua peringkat dari tiap grup yang berhak melaju ke babak ketiga.

Baca Juga: Resep Camilan Tahu Pong Balado Pedas dan Manis, Bahan Sederhana Mudah Diikuti!

Hal tersebut, membuat laga kandang menghadapi Vietnam menjadi krusial. Andai jika berhasil menang, maka Indonesia bisa langsung melesat ke peringkat kedua.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat