bdadinfo.com

PSG vs Dortmund: Jadon Sancho Jalani Masa Indah dengan Lolos ke Final Liga Champions, Klub Pemiliknya Kini Malah Merana! - News

Jadon Sancho bawa Borussia Dortmund ke final Liga Champions 2023/2024 (Instagram @sanchooo10)

- Jadon Sancho jadi salah satu figur penting yang membawa Borussia Dortmund melaju ke babak final Liga Champions 2023/2024.

Pemain pinjaman dari Manchester United tersebut menjadi starters saat laga PSG vs Dortmund di leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 pada Rabu, 8 Mei 2024 dinihari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Parc de Princes tersebut, Sancho dipasang dengan trio gelandang bersama Karim Adeyemi dan Julian Brandt.

Baca Juga: Hendri Septa-Ekos Albar Tinjau Kebakaran Pasar Raya, Ikut Turun Kapolda, Kapolres dan Dandim

Dortmund yang banyak ditekan PSG sepanjang laga malah berhasil unggul pada menit ke-50 lewat tandukan Mats Hummels meneruskan bola sepak pojok dari Julian Brandt.

Keunggulan Dortmund tersebut bertahan hingga laga usai dan memastikan Die Borussen ke partai puncak.

Bagi The Black Yellow, kesuksesan ini adalah yang ketiga kalinya setelah tahun 1997 dan 2013.

Baca Juga: Arti Kata Sulit dalam Teks tentang Museum Sangiran, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 SD/MI Halaman 79 Kurikulum Merdeka

Dortmund akan coba raih trofi Liga Champions keduanya setelah gagal pada percobaan terakhir 11 tahun lalu dimana saat itu mereka kalah dari Bayern Munich.

Kesuksesan ini juga menjadi hal yang berarti bagi Sancho, ia berhasil membuktikan ke klub pemiliknya, Manchester United bahwa ia belum habis.

Sancho seakan-akan kembali menemukan kehidupan lagi di Dortmund dan kini berandil dalam kelolosan Dortmund ke final Liga Champions.

Baca Juga: SKK Migas Pastikan Pasokan Gas Bumi untuk Pasar Domestik Terpenuhi

Sancho dapat dikatakan adalah 'pemain' MU pertama yang lolos ke final Liga Champions setelah 2011.

Ini adalah final Liga Champions pertama Sancho yang jumlahnya sama dengan kemenangan MU di ajang tersebut musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat