bdadinfo.com

Erick Thohir Umumkan 20 Nama Punggawa Timnas Indonesia di SEA Games 2023, Ini Detailnya - News

Tak Main-main, Erick Thohir Langsung Tunjuk Firma Jasa Ini untuk Audit PSSI. (PSSI)

- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengumumkan 20 nama pemain Timnas Indonesia yang akan bermain di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Menariknya, dalam 20 nama yang diumumkan oleh Erick Thohir terdapat nama dua pemain yang saat ini sedang bermain di luar Indonesia, yakni Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan juga akan memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2023. 

Adapun Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan akan bergabung dengan para pemain lainnya pada 22 dan 23 April 2023. Erick Thohir dalam kesempatan yang sama mengakui percaya dengan nama-nama yang telah diseleksi oleh pelatih Indra Sjafri.

Baca Juga: Dubes Israel Sedih Timnas Indonesia U-20 Dicoret FIFA: Mereka Akan Selalu Kami Sambut untuk...

"Hari ini saya dengan Exco, coach, BTN, dan ofisial, kita sudah berusaha keras menyeleksi 20 pemain yang kita akan kirim ke SEA Games," kata Erick Thohir, keterangan tertulis dikutip Jumat, 21 April 2023.

"Tentu ini bukan berarti yang tak terpilih bukan jadi bagian yang terbaik untuk masa depan Indonesia. Tapi ini pilihan yang harus dijalankan, kita siapkan tim yang siap, terutama mentalnya. Di sinilah hari ini kita sudah pilih. Karena ini akan didaftarkan coach ke KOI. Tanggal 25 akan berangkat ke Kamboja," sambungnya.

Baca Juga: Diusung Jadi Capres, Ini Pesan Khusus Jokowi untuk Ganjar

Sebelumnya, pelatih Indra Sjafri memantau sejumlah pemain yang bermain di Liga 1, 2 dan 3 serta berkoordinasi dengan para pelatih klub peserta liga untuk membantunya merekomendasikan pemain kepadanya.

Selanjutnya tahapan seleksi panjang saat training camp (TC) juga dilakukan Indra Sjafri guna memilih komposisi 20 nama terbaik dan cocok untuk bermain sesuai dengan permainan yang ia inginkan.

Indonesia tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Pada pertandingan pertama, Skuad Garuda Muda akan menjajal Filipina pada 29 April di Stadion Nasional.

Baca Juga: Ribuan Jamaah Laksanakan Salat Ied di Lapangan Wirabraja Bukittinggi Hari Ini

Selanjutnya Timnas Indonesia U-22 akan bertanding melawan Myanmar pada 4 Mei, Timor Leste 7 Mei dan tuan rumah Kamboja pada 10 Mei 2023.

Adapun 20 nama pemain yang terpilih dalam Skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023:

1. Alfeandra Dewangga - PSIS Semarang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat