bdadinfo.com

Usaha Luca Marini untuk Sukses di MotoGP Tanpa Bayang-Bayang dari Valentino Rossi - News

Luca Marini pembalap MotoGP (Mooney VR46 Racing Team)

- Bicara tentang MotoGP, mungkin kita tidak bisa lupa dengan Valentino Rossi, yang merupakan pembalap terkenal serta legenda dari kejuaraan tersebut.

Saat ini, warisan dari pembalap berjuluk The Doctor tersebut diturunkan kepada sang adik sambung yaitu Luca Marini.

Luca Marini dilahirkan pada 10 Agustus 1997, dan terlahir dari ibu yang sama namun berbeda ayah dengan Valentino Rossi.

Baca Juga: La Liga 2022/23, Prediksi Real Madrid vs Almeria: Line Up, Head to Head, dan Skor

Ketika ia baru dilahirkan, Valentino Rossi pada saat itu sedang merajai balap 125cc dan kemudian sukses menjadi juara dunia beberapa bulan kemudian.

Dikutip dari situs ESPN, keberhasilan Valentino Rossi tersebut membuat olahraga tersebut mendapatkan perhatian, terutama di Italia.

''Kami beruntung karena pada usia saya, banyak keluarga di Italia menginginkan anak-anaknya untuk mengendarai pocket bike,'' ungkap Marini.

Baca Juga: 4 Alasan kenapa Uban Dilarang Dicabut, Nomor 1 Bikin Kulit Kepala Rusak

Hal tersebut terjadi pada sekitar tahun 2000an dimana MotoGP menjadi perhatian masyarakat dunia, terutama di Italia, semua berkat Valentino Rossi.

''Dia (Valentino Rossi) adalah kakak saya, dan saya tidak pernah menyangka bahwa dia begitu terkenal, terpandang dan penting untuk MotoGP,'' tambahnya.

Tentunya, menjadi adik dari seorang pembalap juara dunia tidaklah mudah mengingat beban dan ekspektasi besar yang diharapkan oleh penggemar MotoGP.

''Sangat tidak mungkin untuk membandingkan saya dengan Valentino Rossi. Bukan hanya bagi saya, namun juga yang lain.'' pungkasnya.

Baca Juga: 4 Alasan kenapa Uban Dilarang Dicabut, Nomor 1 Bikin Kulit Kepala Rusak

Masuknya Luca Marini di MotoGP pada 2021 memunculkan beberapa tuduhan bahwa ia bisa mendapatkan kursi hanya karena menjadi adik dari seorang legenda MotoGP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat