bdadinfo.com

Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023, Menpora Dito: 599 Atlet Siap Harumkan Bangsa - News

Menpora Dito Ariotedjo lepas kontingen SEA Games 2023

- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa Indonesia dalam keikutsertaanya dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja akan mengirimkan 599 atlet.

Hal tersebut diungkapkan Menpora Dito saat menghadiri prosesi pelepasan kontingen Indonesia untuk berkompetisi di SEA Games 2023 yang turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023. 

Pelepasan kontingen Indonesia tersebut ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim. 

Baca Juga: Preview Liga Spanyol Athletic Club vs Real Betis, Simak Prediksi Skor, Head to Head Hingga Line Up Pemain

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan, Indonesia secara resmi mengirimkan 599 atlet yang siap berkompetisi di level internasional, yakni SEA Games 2023 Kamboja. 

Dito menyebutkan, total akan ada 884 orang yang akan diberangkatkan ke Kamboja, dimana jumlah tersebut terdiri dari para atlet dan pelatih, ofisial serta tim pendukung.

“Terima kasih kepada bapak presiden yang berkenan menerima kami untuk melepas kontingen SEA Games ke-32 Kamboja. Ingin kami sampaikan bahwa kesiapan atlet terdiri dari 599 atlet didampingi official, tenaga medis, pelatih, ofisial, serta tenaga keolahragaan dan lainnya, jumlahnya 884 orang,” kata Menpora Dito, keterangan tertulis dikutip Selasa, 2 Mei 2023.

Baca Juga: Legislator PKS Sebut Aksi Penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Agar Pilpres 2024 Tidak Kondusif

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Dito menyatakan, bahwa terdapat beberapa atlet yang sudah terlebih dahulu berangkat ke Kamboja dikarenakan cabang olahraga (cabor) yang mereka geluti sudah terlebih dahulu dipertandingkan. 

Dito menguraikan, cabor yang telah terlebih dahulu di pertandingan diantaranya adalah sepak bola, kriket, dan hoki.

Sedangkan kontingen lain yang turun pada cabor lainnya baru akan berangkat pada 4 Mei 2023 nanti. 

Baca Juga: Polri Buru Penyebar Video Viral Hoax Data KPU 2024 Bocor di Twitter

“Rencananya rombongan besar akan bertolak pada 4 Mei,” tandas Menpora Dito.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat