bdadinfo.com

Terkait Semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri Sebut Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup jadi Persiapan Timnas - News

Terkait Semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri Sebut Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup jadi Persiapan Timnas Indonesia U-22 (PSSI)

- Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberikan tanggapan terkait persiapan Skuad Garuda Nusantara dalam menghadapi laga di semifinal SEA Games 2023 usai dipastikan lolos dengan status juara grup A. 

Terkait persiapan Timnas Indonesia U-22 yang lolos ke babak semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri menyampaikan, bahwa empat laga yang telah dilalui Skuad Garuda Nusantara di fase grup tersebut merupakan persiapan dalam menghadapi babak selanjutnya.

Indra Sjafri menuturkan, bahwa empat laga yang telah dimainkan di fase grup SEA Games 2023 telah dirancang oleh tim pelatih dalam mengarungi kompetisi hingga tercapainya target Timnas Indonesia U-22 tampil di babak final dan meraih emas. 

Baca Juga: Tidak Disangka! Winnie The Pooh Akan Mendapatkan Game Horor, Minat Coba?

"Kalau ditanyakan persiapan semifinal, persiapan semifinal kita ya, itu, dari pertandingan pertama kedua ketiga keempat itu adalah persiapan semifinal dan periodesasinya sesuai dengan apa yang kami rancang,” kata pelatih Indra Sjafri, keterangan tertulis dikutip Kamis, 11 Mei 2023.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut mengaku senang dan menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 dengan menorehkan hasil maksimal dengan empat kemenangan dari empat pertandingan.

"Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang," terangnya.

Baca Juga: Pemkab Tanah Datar Masih Dominan Bergantung pada Anggaran Pusat, Wabup Pimpin Konsultasi Publik

Pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut berharap, pada babak semifinal nanti, dirinya dapat menurunkan skuad terbaik dan berhasil meraih kemenangan dan membawa pulang emas SEA Games cabang olahraga sepak bola yang terakhir didapatkan pada tahun 1991.

“Mudah-mudahan nanti di semifinal kita akan bisa dan semua pemain siap dan menurunkan komposisi terbaik yang kita punya nanti," tambah Indra Sjafri. 

Adapun perihal kondisi kiper Muhammad Adi Satrio dan pemain belakang Bagas Kaffa yang mengalami benturan saat menghadapi tim tuan rumah Kamboja pada Rabu, 10 Mei 2023, coach Indra memastikan bahwa kondisi keduanya baik-baik saja dan tidak mengalami cedera.

Baca Juga: Intip Menu Gala Dinner KTT ASEAN, Hidangan Utama Bertajuk Taste of The Archipelago Sea Punya Makna Ini

"Alhamdulillah Adi Satryo tidak ada masalah. Begitu juga dengan Bagas, kita terus pantau kondisi kedua pemain tersebut dan semuanya agar tampil bugar di laga semifinal," tukasnya.*** 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat