bdadinfo.com

Tangis dan Kata Kata Muhammad Taufany si Pahlawan Kemenangan Indonesia vs Vietnam, Auto Final SEA Games 2023 - News

Tangis dan kata kata Taufany pahlawan kemenangan Indonesia sikat Vietnam, auto final SEA Games 2023  (Instagram @pssi)

- Gelandang timnas U22, Muhammad Taufany menjadi pahlawan kemenangan Indonesia untuk lolos ke Final SEA Games 2023. Garuda Nusantara menang 3-2 atas Vietnam. Tangis Taufany auto pecah begitu sadar dia mencetak gol kemenangan Indonesia.

Gol Muhammad Taufany di menit menit akhir perpanjangan waktu babak kedua pada laga Semifinal di National Olympic Stadium Phnom Penh itu disambut euforia pecinta sepakbola Indonesia.

Timnas Garuda Nusantara fix lolos ke Final SEA Games 2023. Nah apa kata Muhammad Taufany yang jadi penentu Indonesia ke final.

Baca Juga: Serangan ke BSI, Pakar: Lockbit Bukan Gertak Sambal, Manfaatkan Libur Lebaran, Cepat Lakukan Ini Biar Aman

Dalam laga semifinal sengit yang digelar pada Sabtu petang 14 Mei 2023, tiga gol Indonesia dicetak oleh Komang Teguh (9'), Muhammad Ferarri (53'), dan Muhammad Taufany (90+5'). Dua gol Vietnam dilesakkan oleh Nguyen Van Tung (35') dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78').

Taufany mengatakan auto menatap Final SEA Games 2023.

"Kita diberikan kemenangan hari ini dan saya bersyukur kepada coach Indra (Sjafri) dan staf pelatih sudah memberi kepercayaan di Timnas SEA Games ini. Untuk ke final saya ingin lebih siap lagi," kata Taufany dikutip dari laman PSSI, Minggu 15 Mei 2023.

Baca Juga: Ini 10 Perempuan yang Peroleh Suara Terbanyak di Pemilu 2019, PDI Perjuangan Mendominasi

Pemain muda dari Borneo FC ini menekankan soal jiwa mental untuk main di final.

"Saya berharap teman-teman siap menjaga mental ini sampai ke final. Saya berharap bisa menjaga mental kemenangan ini," kata dia.

Laga Garuda Nusantara lawan Vietnam tidakla mudah. Sebab Timnas U22 menang lawan Vietnam dengan posisi 10 pemain saja, sebab Pratama Arhan kena kartu merah dari wasit lantaran mendapatkan dua kartu kuning.

Baca Juga: Satlantas Polres Sawahlunto Berikan Surat Teguran ke Puluhan Pelanggar Lalu Lintas

Pasca Arhan keluar kena kartu merah, Garuda Nusantara makin diserang dibombardir Vietnam.

Praktis, Garuda Nusantara memainkan siasat bertahan. Beruntung pada menit akhir melalui serangan yang dibangun, Taufany bisa menceploskan si kulit bundar ke gawang Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat