bdadinfo.com

Ini 5 Fakta Laga Final Indonesia vs Thailand, Perjuangan yang Diwarnai Kericuhan - News

Kemenangan berhasil diraih Timnas Indonesia U-22 atas Thailand dalam pertandingan final SEA Games 2023 Kamboja dengan perolehan skor 5-2. (@FaktaSepakbola - Twitter)

- Pertandingan final SEA Games 2023 Indonesia VS Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh pada Selasa, 16 Mei 2023 berhasil dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-22 dengan perolehan skor 5-2.

Dengan perolehan pundi-pundi medali kontingen Indonesia yakni 87 emas, 80 perak dan 109 medali perungu, Timnas Indonesia U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri ini menyumbang satu lagi perolehan medali emas dari perhelatan SEA Games 2023 untuk dibawa pulang ke Tanah Air.

Berbagai peristiwa mewarnai perjuangan Timnas Indonesia U-22 dalam melawan raksasa sepakbola ASEAN, Thailand. Berikut adalah fakta-fakta yang terjadi seputar pertandingan final SEA Games 2023 ini:

Baca Juga: Desta Gugat Cerai Natasha Rizky, Pernah Berantem Besar Begini: Kayaknya Sampai Seterusnya Ini

1. Hujan kartu merah

Wasit Matar Ali Al Hatmi mengeluarkan 7 kartu merah dan 16 kartu kuning selama pertandingan Indonesia melawan Thailand berlangsung.

Hal tersebut lantaran terjadi kericuhan yang melibatkan berbagai pemain dan staf dari kedua belah pihak.

Usai Irfan Jauhari sukses mencetak gol untuk Indonesia, sempat terjadi adu pukul antara staf ofisial.

Baca Juga: Aktivitas Gunung Semeru Masih Alami Fluktuasi, BPBD Tetapkan Status Level 3 Siaga

Dalam pertandingan sepanjang 120 menit ini, 3 kartu kuning dilayangkan kepada timnas Thailand yakni Soponwit Rakyart, Jonathan Khemde, dan Teerasak Poeiphimai.

2 Kartu merah juga mendarat untuk dua staf ofisial Thailand yang terlibat dalam kericuhan selama pertandingan.

Wasit Al Hatmi juga mengganjar 2 kartu merah masing-masing kepada Timnas Indonesia yakni Komang Teguh dan seorang staf ofisial timnas.

 Baca Juga: Kementerian ATR/BPN Upayakan Peningkatan Investasi dan Ekonomi Nasional

2. Pemukulan manajer Timnas Indonesia

Kericuhan mewarnai laga final antara Timnas Sepak Bola Indonesia dan Thailand di SEA Games 2023 pada babak tambahan pertama, tepatnya setelah Indonesia mencetak gol ketiga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat