bdadinfo.com

Blak-blakan Soal Bonus Timnas Indonesia U-22 Usai Bawa Pulang Medali Emas, Erick Thohir Bilang Begini - News

Blak-blakan Soal Bonus Timnas Indonesia U-22 Usai Bawa Pulang Medali Emas, Erick Thohir Bilang Begini (pssi.org)

Usai meraih hasil membanggakan dalam final cabor sepakbola di SEA Games 2023, pertanyaan mengenai bonus menjadi sorotan banyak pihak.

Dengan menorehkan sejarah, membawa pulang medali emas di cabor sepakbola setelah 32 tahun lamanya, masyarakat bertanya-tanya tentang apakah ada bonus untuk Timnas Indonesia U-22 dan ofisial.

Baca Juga: Jalur Langit Ala Indra Sjafri, Ini Nazar Pelatih Timnas Indonesia U-22 Usai Menang di Final Lawan Thailand

Menanggapinya, secara gamblang, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, pun menjelaskan soal pembicaraan mengenai bonus tersebut.

Pemberian bonus tersebut tentu tidak lepas dari kiprah Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang gemilang.

Timnas Indonesia U-22 berhasil menaklukkan timnas Thailand dengan skor telak 5-2 yang diraihnya pada laga final, Selasa, 16 Mei 2023 malam lalu.

Baca Juga: Tanggapan Indra Sjafri Usai Kena Prank Wasit Saat Laga Timnas U-22 Indonesia vs Thailand: Saya Pikir…

Bukan hanya kemenangan biasa, kemenangan tersebut bak obat penawar rindu karena medali emas di cabor tersebut terakhir kali didapatkan Indonesia pada SEA Games yang digelar tahun 1991.

Erick Thohir pun menegaskan bahwa bonus untuk para pemain yang sudah berlaga di Stadion National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja tersebut aman.

"Kalau sekarang (bonus) jawabannya ada. Kalau kemarin kan selalu disampaikan bonus-bonus, orang belum juara ditanya bonus. Sekarang jawabannya bonus ada," kata Erick Thohir dilansir dari bola.okezone.com.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Tentang Marc Marquez, Ternyata ini Alasan Dibalik Pemilihan Nomor 93 Ikonik yang Dipakainya

Lebih lanjut, Erick Thohir mengemukakan  bahwa keberhasilan timnas Indonesia dengan julukan Garuda Muda itu tak terlepas dari fokus timnya selama berlaga di gelaran SEA Games 2023.

"Kunci daripada kemenangan itu kan harus fokus. Apalagi beberapa hari kemarin, kalau anak-anak kita tidak jaga mereka akan pecah fokus.” ucapnya.

Euforia kemenangan yang bersejarah ini bahkan dimanfaatkan PSSI untuk melakukan acara arak-arakan pada Jumat, 19 Mei 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat