bdadinfo.com

Buset! Gimana Jadinya kalau Erling Haaland ‘Curi’ Kekuatan Kaki Kanan Cristiano Ronaldo? - News

Erling Haaland saat bertanding berseragam Manchester City. (Tangkap layar Instagram/@erling.haaland)

Bintang Manchester city, Erling Haland, dikenal memiliki tendangan kaki kiri yang menakutkan. Namun, pemain asal Norwegia itu mengaku juga ingin mencuri kekuatan kaki kanan mega bintang Cristiano Ronaldo.

Erling Haaland telah mencetak 52 gol dan memberikan sembilan assist dalam 51 pertandingan musim ini. Dia “hanya” mencetak sepertiga dari jumlah golnya menggunakan kaki kanan.

Dalam sebuah wawancara, Erling Haaland mengaku lebih ingin mencuri kekuatan kaki kanan Cristiano Ronaldo ketimbang kaki kiri Lionel Messi.

Baca Juga: Bocoran Instagram Dona Ratna Sari yang Diduga Cek In dengan Wabup Rohil, Ada 5 Postingan Rahasia

Pasalnya, Halaand mengaku lebih suka mencetak gol dengan kaki kiri. Hal tersebut terbukti dengan jumlah gol yang ia lesakkan kebanyakan menggunakan kaki terkuatnya tersebut.

"Karena saya memiliki kaki kiri yang cukup baik, saya akan mengambil kaki kanan Cristiano Ronaldo," kata Erling Haaland dalam sebuah wawancara tersebut, dilansir dari laman Sportskeeda.com, Sabtu, 27 Mei 2023.

Halaand kini telah menjelma menjadi striker mematikan di dunia. Bahkan banyak yang menganggap dirinya sudah menyamai level Ronaldo dan Messi di masa jaya keduanya.

Seperti yang diungkapkan manajer Haaland sendiri di Manchester City, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebt tak menampik jika Haaland sudah mencapai level Messi dan Ronaldo.

Baca Juga: Terungkap Profil Kabid Dispenda yang Digerebek Bersama Wabup Rokan Hilir, Sulaiman: Sudah Memiliki Suami

"Kami telah menjalani dua dekade yang luar biasa dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tetapi dia (Haaland) berada di level itu," ujar Pep Guardiola beberapa waktu lalu.

Namun, Halaand masih harus membuktikan konsistensi performanya setiap tahun. Pasalnya, CR7 dan La Pulga menjadi dua monster sepak bola berkat konsistensi permainan selama lebih dari 15 tahun.

Mampukah Erling Haaland melakukannya? Kita tunggu saja. Ia baru berusia 23 tahun. Perjalanan karir sepakbolanya masih begitu panjang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat