bdadinfo.com

Habis Ngatain Tim Lemah Asia, Media Vietnam Malah Ciut Ketemu Timnas Indonesia di Piala AFF U23 - News

Aksi pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berduel melawan pemain Vietnam di SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Media Vietnam Soha.vn kembali menyenggol Timnas Indonesia. Jika sebelumnya mereka menyebut pasukan Garuda tim lemah Asia, kini mereka malah ciut pada anak asuh Indra Sjafri jelang Piala AFF U23 di Thailand.

Media Vietnam menyebut Timnas Vietnam beruntung karena Timnas Indonesia dikabarkan hanya akan menurunkan pemain Timnas U-20 yang kemarin gagal mengikuti Piala Dunia U-20 pada Piala AFF U23.

Media Vietnam tersebut juga menulis jika pemian Timnas U-22 yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023 diproyeksikan turun di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Belum Selesai Terkait Penganiayaan, Ini Kasus Baru yang Menanti Mario Dandy, Dilaporkan Mantan Pacar?

“Kabar gembira bagi Vietnam, kemungkinan besar Indonesia takkan turun dengan skuad saat menjuarai sepakbola SEA Games 2023. Pemain-pemain jebolan SEA Games 2023 kemungkinan bertarung di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024,” tulis Soha.vn, dilansir Selasa, 30 Mei 2023.

“Dengan jadwal yang padat, Indonesia kemungkinan akan menurunkan pemain yang lebih muda di Piala AFF U-23 2023 Thailand,” lanjut Media Vietnam itu.

Timnas Indonesia sendiri tergabdung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Sementara Timnas Vietnam satu grup di Grup B dengan dua tim lemah, Filipina dan Laos.

Piala AFF U23 2023 sendiri bakal dihelat di Thailand pada 17 sampai 26 Agustus mendatang.

Baca Juga: Tips Kesehatan: Waspada dan Hindari! Inilah Daftar Makanan yang Berbahaya bagi Penderita Kolesterol

Sebelumnya, media Vietnam Soha.vn tersebut menyebut jika Timnas Indonesia merupakan tim lemah Asia jelang laga FIFA Matchday anatara Pasukan Garuda melawan Timnas Argentina.

“Meski media dan fans Indonesia mengharapkan kejutan, level kedua tim sangatlah jauh. Argentina terlalu unggul dari pasukan Shin Tae-yong,” tulis Soha.vn pada Senin, 29 Mei 2023.

“Peluang Timnas Indonesia menciptakan kejutan bisa dibilang hampir mustahil. Saat ini Argentina berstatus juara Piala Dunia 2022, sedangkan Indonesia hanya menempati peringkat 149 FIFA, atau dianggap sebagai tim rata-rata yang lemah di Asia,” lanjut tulisan tersebut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat