bdadinfo.com

Diserang Fans AS Roma Usai Pimpin Final Liga Eropa, Anthony Taylor Dibela Komisi Wasit: Menjijikan! - News

Pemain AS Roma memprotes keputusan Anthony Taylor dalam laga Final Liga Eropa.  (PA/Adam Davy)

Komisi Wasit Inggris, PGMOL, membela Anthony Taylor yang memimpin laga Final Liga Eropa antara AS Roma vs Sevilla. Fans AS Roma yang tak puas atas kepemimpinannya, dikabarkan sempat menyerang Taylor dan keluarganya di Bandara.

Sebuah video beredar di media sosial menunjukkan Anthony Taylor bersama keluarganya diserang sebagian pendukung AS Roma saat berada di bandara Budapest, Hungaria.

Fans AS Roma tersebut diduga tidak puas atas kepemimpinan Anthony Taylor dalam laga Final yang berlangsung pada Jumat 2 Juni 2023 dini hari WIB.

Baca Juga: Gercep! 2 Orang Ini Diperiksa Polisi soal Bocoran Sistem Pemilu Versi Denny Indrayana

Meski begitu, wasit asal Inggris itu memang mendapat sorotan tajam dalam kepemimpinan di laga yang dimenangkan Sevilla lewat adu penalti tersebut.

Banyak pihak yang berpendapat jika AS Roma seharusnya mendapat penalti usai pemain Sevilla melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, juga mengkritik keras secara terbuka Anthony Taylor dalam konferensi pers seusai laga.

“Hasilnya tidak adil, dan ada banyak contoh yang harus diperiksa ulang,” kata Mourinho, dilansir dari ESPN, Jumat, 2 Juni 2023.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Semester 2 Halaman 76 77 78 Uji Kompetensi: Sistem Pernapasan Manusia

Sebuah video juga menunjukkan ketika The Special One menunggu kedatangan Taylor di parkiran Stadion Budapest Arena setelah laga berakhir.

Tindakan fans AS Roma yang menyerang Taylor pun dikecam oleh komisi wasit Inggris. PGMOL menyebut penyerangan menggunakan kursi yang hampir mengenai Taylor itu sebagai tindakan yang menjijikan.

"PGMOL mengetahui video yang beredar di media sosial yang menunjukkan Anthony Taylor dan keluarganya dilecehkan dan dianiaya di Bandara Budapest." tulis PGMOL dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Sala Lauak, Jajanan Khas Sumatera Barat yang Bikin Lidah Bergoyang: Pecinta Gorengan Tidak Boleh Ketinggalan

"Kami terkejut dengan pelecehan yang tidak dapat dibenarkan dan menjijikkan yang diarahkan pada Anthony dan keluarganya saat dia mencoba pulang dari menjadi wasit final Liga Eropa. Kami akan terus memberikan dukungan penuh kami kepada Anthony dan keluarganya,” lanjut pernyataan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat