bdadinfo.com

Yamaha Gagal di MotoGP Italia, Fabio Quartararo Keluhkan Masalah di Motornya - News

Fabio Quartararo dalam MotoGP Italia 2023 (Monster Energy Yamaha MotoGP)

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP kembali memberikan hasil kurang memuaskan di MotoGP Italia 2023 yang digelar di sirkuit Mugello kemarin.

Fabio Quartararo sebagai pembalap utama tim tersebut cuma mampu finis kesebelas dalam balapan utama yang berlangsung di hari Minggu.

Sebelumnya, El Diablo, julukan Fabio Quartararo, menyelesaikan balapan sprint di hari Sabtu dengan finis ke sepuluh.

Ia memulai balapan dengan start di posisi 15, satu tingkat di bawah rekannya, yaitu Franco Morbidelli.

Baca Juga: Fantastis! Drama Korea 'Tale Of The Nine-Tailed 1938' Berakhir dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Dalam balapan sprint MotoGP Italia, ia sebenarnya tampil cukup baik dan mengalami peningkatan beberapa posisi.

Ia bahkan bersaing dengan pembalap Ducati yaitu Enea Bastianini untuk merebut posisi kesembilan, yang menjadi tempat terakhir untuk meraih poin dalam balapan sprint.

Pada akhirnya, juara dunia MotoGP 2021 tersebut dikalahkan oleh Bastianini sehingga hanya mampu finis kesepuluh di balapan sprint MotoGP Italia.

Dilansir dari situs resmi Monster Energy Yamaha MotoGP, Quartararo mengakui sangat kesulitan pada kualifikasi sehingga menaruh harapan pada hasil balapan sprint.

Baca Juga: Sejarah Bani Umayyah di Andalusia, Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 243 244 245 246 Semester 2

''Saat balapan sprint, perasaan saya lebih baik dan kecepatan saya lumayan, namun seharusnya saya bisa meraih posisi lebih tinggi lagi.'' ujar Quartararo.

Pada balapan utama MotoGP Italia di hari Minggu, Fabio Quartararo kembali membuat start yang baik dan berhasil naik posisi.

Ia sempat bersaing dengan Enea Bastianini dan Franco Morbidelli untuk meraih posisi sepuluh besar di balapan utama tersebut.

Namun, ia tidak mampu untuk menyalip kedua pembalap tersebut meski sudah terbantu dengan jatuhnya Marquez bersaudara dan Miguel Oliveira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat