bdadinfo.com

Fabio Quartararo Terjatuh di Balapan Sprint Moto GP Prancis, Ada Apa Yamaha? - News

Fabio Quartararo Terjatuh di Balapan Sprint Moto GP Prancis. (dok. Moto GP)

- Monster Energy Yamaha MotoGP mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan di balapan sprint MotoGP Prancis pada Sabtu kemarin.

Balapan Sprint Moto GP Prancis yang berlangsung 13 lap itu berakhir dengan Fabio Quartararo yang terjatuh dan Franco Morbidelli hanya bisa finis di posisi 13.

Sebelumnya kedua pebalap Yamaha itu, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, gagal menunjukkan waktu terbaiknya di latihan bebas 1 dan 2 sehingga harus memulai dari kualifikasi 1.

Baca Juga: Hotman Paris Siap Bela Supir Bus Kecelakaan di Guci Setelah Ditetapkan Tersangka: Saya Butuh Data Detail!

Sayangnya, mereka berdua gagal lolos ke kualifikasi 2 Moto GP Prancis dengan Fabio Quartararo start di posisi 13 dan Franco Morbidelli di posisi 17.

Balapan sprint MotoGP Prancis pun juga tidak berjalan mulus bagi kedua pembalap Yamaha, bahkan berakhir dengan hasil yang gagal total.

Setelah sempat terpuruk hingga ke posisi 16, Fabio Quartararo berhasil memasuki posisi 10 besar dan sempat memiliki kesempatan meraih poin.

Ketika ia sedang bersaing ketat dengan pembalap Aprilia yaitu Aleix Espargaro, ia pun terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Baca Juga: Merinding! Seorang Ayah di Inggris Tega Membunuh Istri dan Putrinya, Buah Hati yang Autis Dicekik sampai Tewas

Kejadian pada 4 lap menjelang finis di tikungan sembilan sirkuit tersebut membuat juara dunia Moto GP 2021 tersebut gagal membanggakan penggemar di kampungnya sendiri.

Dikutip dari situs resmi Monster Yamaha Energy Moto GP, Fabio Quartararo mengaku bahwa ia mengalami kesulitan untuk menyalip pembalap lain.

''Ketika saya berada langsung di belakang pembalap lain, saya sulit untuk menyalipnya. Setelah saya berhasil, saya mencoba untuk terus melaju meski ban depan saya terasa tidak terlalu baik. Namun setelah saya mencobanya, saya malah terjatuh.'' ujar Quartararo.

Ia mengaku masih beruntung karena masih ada balapan utama Moto GP di hari Minggu yang bisa memberinya kesempatan untuk tampil lebih baik.

Dengan tampil di hadapan pendukungnya sendiri, hal itu akan menjadi energi positif yang akan memicunya untuk meraih posisi terbaik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat