bdadinfo.com

Media Jerman Sebut Jurgen Klopp Cocok Gantikan Hansi Flick di Timnas Jerman Usai Rentetan Hasil Minor - News

Timnas Jerman kalah dari Kolombia dalam laga persahabatan.  (EPA/FRIEDEMANN VOGEL)

- Sejak tersingkir dari Piala Dunia di babak grup, Timnas Jerman di tangan Hansi Flick hanya memenangkan satu dari lima pertandingan mereka.

Timnas Jerman asuhan Hansi Flick itu meraih hanya meraih satu kemenangan 2-0 atas Peru pada bulan Maret lalu.

Selanjutnya, Hansi Flick membawa Die Mannschaft, julukan Timnas Jerman, kalah 3-2 dari Belgia, bermain imbang 3-3 dengan Ukraina dan kembali kalah 1-0 dari Polandia serta 2-0 dari Kolombia.

Hansi Flick pun mencatatkan rekor mengerikan dnegan hanya meraih tiga kemenangan dalam 11 pertandingan terakhirnya.

Baca Juga: Bikin Kangen Sosok Ibu, Sinopsis Drama Korea The Most Beautiful Goodbye yang Rilis Tahun 2017

Selain itu, mantan pelatuh Bayern Munich itu hanya mencatat 12 kemenangan dalam 24 pertandingan secara keseluruhan sejak menggantikan Joachim Low.

Editor olahraga media kenamaan Jerman, Bild, Matthias Bruegelmann, meminta DFB menyelamatkan Timnas Jerman sebelum Euro 2024 berlangsung dengan mengganti Hansi Flick oleh Jurgen Klopp.

"DFB harus berjuang untuknya dengan sekuat tenaga. Jurgen Klopp akan membawa euforia Euro mulai sekarang,” ujar Bruegelmann, seperti diberitakan The Sun, dilansir Rabu, 21 Juni 2023.

Dalam tujuh setengah musimnya bersama Liverpool, Jurgen Klopp telah memenangkan Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Klub.

Baca Juga: Minho SHINee Akan Kembali Berakting dalam 'Melo House', Berikut 8 Drama Korea Lainnya yang Tak Kalah Populer

Hal tersebut cukup membuat pelatih asli Jerman itu dinilai cocok menggangtikan Hansi Flick di Timnas Jerman. Apalagi, masa depannya juga masih diragukan bersama The Reds.

Selain itu, Bruegelmann juga mengkritik kinerja Hansi Flick di Timnas Jerman. Dengan nada pedas, ia menyebut sang juru taktik gagal total.

“Mereka hanya memenangkan empat dari 16 pertandingan terakhir dan hanya mencatatkan dua clean sheet. Melawan Oman dan Peru di tahun 2023,” tulis Bruegelmann.

"Benar-benar membingungkan apa yang terjadi di kepala Flick. Tidak ada rencana yang terlihat,” lanjut pernyataannya itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat