bdadinfo.com

Sering Bikin Delay Pertandingan, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco Minta PSSI Kaji VAR - News

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.  (dok. Bali United)

PSSI berencana menggunakan Video Assistant Referee atau VAR di Liga 1 musim 2023/2024 paruh kedua. Menggapi hal tersebut, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco meminta PSSI mengkaji kebijakan tersebut mengingat VAR kerap membuat delay pertandingan.

Teco mengatakan, di Eropa sendiri VAR bisa membuat pertandingan delay 8 hingga 9 menit, dengan catatatn wasit mereka telah terbukti kualitasnya.

Sementara itu, Teco juga menegaskan jika kualitas wasit Indonesia juga harus dipersiapkan menuju penggunaan VAR tersebut agar pertandingan tetap menarik ditonton.

Baca Juga: Tanda Tanda Pernikahan yang Kurang Berkah dan Cara Menghindarinya, Begini Kata Buya Yahya

"Soal VAR saya pikir harus ada waktu buat belajar dan melakukan kajian dengan melakukan tes di lapangan," kata Teco, dilansir dari laman resmi Bali United, Jumat, 23 Juni 2023.

"Ada beberapa negara menerapkan VAR dengan sangat bagus dan ada juga yang tidak bagus karena banyak di pertandingan berhenti. Terkadang ada 8 hingga 9 menit untuk keputusan wasit dan ini menggangu pertandingan,” lanjutnya.

Baca Juga: Polsek Bojongloa Kaler Amankan Pelaku Penyekapan di Kota Bandung

"Mudah-mudahan wasit VAR dan wasit di lapangan juga punya komunikasi yang bagus agar cepat berikan keputusan di lapangan pertandingan,” tutup penjelasan Teco.

Ajang Liga 1 musim depan diketahui akan mulai berlangsung pada 1 Juli 2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat