bdadinfo.com

Fans MU Pasti Senang! Sheikh Jassim Akan Resmi Ambil Alih Klub Hari Ini - News

Sosok Sheikh Jassim.  (dok. Daily Express)

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan akan menyelesaikan proses takeover Manchester United (MU) hari ini, seperti diberitakan The Sun, dilansir Rabu, 5 Juli 2023.

“Pengambilalihan (MU) diselesaikan hari ini dengan Sheikh Jassim memenangkan perlombaan untuk membeli klub dari Glazers,” tulis laporan tersebut.

Sebelumnya, pemilik MU, keluarga Glazzers asal Amerika Serikat, menjual klub pada bulan November 2022 lalu.

Baca Juga: Koper Jemaah Haji Indonesia Dibongkar Petugas Bandara, Pemerintah Terapkan Kebijakan Baru

Mereka menargetkan tenggat waktu hingga Maret 2023 untuk memudahkan transisi sebelum jendela transfer musim panas dibuka.

Namun, hingga jangka waktu yang ditentukan, MU tetap tidak terjual setelah penawaran masuk dari dua calon, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim.

Ratcliffe diberitakan ingin mempertahankan keluarga Glazers dalam beberapa bagian klub. Sementara Sheikh Jassim ingin ambil alih MU 100 persen.

Baca Juga: Diderita Anak Aurel dan Atta Halilintar, Ini Pengertian Eksim, Penyebab, Gejala, dan Pengobatannya

Pihak Qatar mengklaim tawarannya akhirnya diterima. Keluarga Glazers dilaporkan akan menandatangani semua dokumen dalam beberapa jam mendatang.

Pengumuman ambil alih MU itu dikabarkan akam berlangsung hari ini.

Legenda MU, Rio Ferdinand, sebelumnya menyatakan bahwa benturan pendapat antara Glazer bersaudara telah membuat kesepakatan itu sulit terealisasi sampai sekarang.

 “Saya mendapat berita dari sumber yang sangat bagus, sumber hebat saya di Manchester United. Segalanya berjalan cukup lancar dan itu berjalan di jalur yang benar tetapi kemudian jelas (mengalami benturan),” kata Ferdinand pada Vibe with Five.

Baca Juga: Ketegangan di Balai Kota Bukittinggi, Massa Aksi Minta Pertemuan Langsung dengan Wali Kota

“Saya pikir masalah besarnya adalah, ketika Anda berurusan dengan sekelompok orang daripada individu, hal itu terkadang membuat segalanya menjadi sangat kompleks dan sulit,” lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat