bdadinfo.com

Kabar Duka, Mantan Pemain Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia - News

Legenda Barca Luis Suarez     ( Instagram FC Barcelona)





- Duka menyelimuti keluarga Barcelona. Mantan pemainnya, Luis Suarez meninggal dunia. Luis Suarez yang dimaksud di sini bukan sahabat karib Messi kala trio MSN (Messi Suarez Neymar) dulu, melainkan pemain era 60an.

Pemilik nama lengkap Luis Suarez Miramontes dinyatakan tutup usia pada 88 tahun.

Dikutip Reuters pada Senin 10 Juli 2023, sosok yang lahir di La Coruna, Spanyol ini merupakan salah satu pesepak bola yang disegani pada masanya.

Hal ini terkonfirmasi lewat unggahan Instagram resmi FC Barcelona yang memposting ucapan duka cita dengan foto dirinya kala meraih Ballon d'Or.

Baca Juga: Aktor Kim Bum Siap Gelar Fan Meeting di Jakarta Bulan September Mendatang

Hingga artikel ini dirilis, belum terkonfirmasi apa penyebab meninggalnya legenda Barcelona ini.

Semasa aktif sebagai pengolah si kulit bundar, Suarez dikenal sebagai salah satu pemain Barcelona dan Inter Milan.

Dirinya merupakan pemain asal Spanyol pertama peraih gelar Ballon d'Or pada 1960. Kala itu ia masih berseragan biru hitam (julukan Barcelona) .

Sosoknya membela Barcelona sejak 1954 hingga 1961 silam. Bersama Barcelona, Luis Suarez menyumbangkan 80 gol dan satu assist dari 176 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga: Ketua BKMT Agam Ajak Partisipasi Jamaah Atasi Stunting

Tak cukup sampai di situ, Luis Suarez juga berhasil mempersembahkan dua gelar juara Liga Spanyol dan dua Copa del Rey bagi Barcelona. Usai sukses di Spanyol, Suarez memutuskan hijrah ke Italia dan bergabung dengan Inter Milan di 1961.

Suarez menopang Inter pada periode 1961 hingga 1970. Bersama Nerazurri (julukan Inter Milan) dirinya menorehkan trofi Liga Italia tiga kali dan dua trofi Liga Champions. Bersama Inter, dirinya catatkan total 55 gol dari 329 pertandingan di semua ajang.

Selanjutnya Suarez mencoba menularkan kesuksesannya dengan Sampdoria. Bersama tim elit Italia tersebut, Suarez catatkan total 151 gol dari 595 pertandingan di semua ajang.

Suarez juga berkontribusi pada keberhasilan Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 1964. Dirinya suskes mengoleksi 14 gol dari 32 pertandingan bagi Spanyol di semua ajang.

Suarez akhirnya memutuskan gantung sepatu pada 1973 silam bersama Sampdoria. Namanya pun dikenang sebagai pesepakbola terbaik yang pernah ada pada masanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat