bdadinfo.com

Ketua BKMT Agam Ajak Partisipasi Jamaah Atasi Stunting - News

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman hadiri wirid bulanan BKMT se-Kecamatan Lubuk Basung (AMC News)

- Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman hadiri wirid bulanan BKMT se-Kecamatan Lubuk Basung di Masjid Nurul Aman, Jorong Sago Batang Piarau, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Minggu 9 Juli 2023.

Hadir pada wirid tersebut, Bupati Agam diwakili Kabag Perencanaan dan Keuangan Agusnadi, Camat Lubuk Basung, Walinagari, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua BKMT Kecamatan dan seluruh jamaah wirid BKMT se-Kecamatan Lubuk Basung, dan penceramah ustad Gilang Martison.

Diawal sambutanya Ny Yenni memberikan apresiasi kepada BKMT Lubuk Basung yang telah hadir pada pelaksanaan Dakwah Wisata BKMT Provinsi Sumatra Barat yang dilaksanakan di Gor Rang Agam beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Terkait Pendapat Akhir soal Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022, DPRD Padang dan Pemko Temui Kata Sepakat

“Terima kasih atas semangat BKMT Lubuk Basung, yang telah hadir dalam mensukseskan kegiatan tersebut, dan dihadiri Ketua BKMT Pusat Ibu Hj Syifa,” ucap Ny Yenni.

Ditambahkan Ny Yenni, beberapa waktu lalu, bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Agam mendapatkan penghargaan dari Menteri BKKBN Pusat, anugrah tertinggi Manggala Karya Kencana.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dalam pembangunan kependudukan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting di Kabupaten Agam,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengingatkan majelis taklim yang di dominasi jamaah ibu-ibu untuk turut serta ambil andil dalam isu penanganan stunting.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Tanpa Identitas Dievakuasi ke RSAM Bukittinggi, Diduga Korban Kecelakaan di Baso Agam

“Salah satu penyebab stunting yaitu adanya pernikahan dini di tengah-tengah masyarakat.” ucapnya.

Untuk itu, kata Ny Yenni, mari siapkankan generasi yang berkualitas dengan memeriksakan diri 3 bulan sebelum pernikahan dengan cara membuka aplikasi ELSIMIL (Elektronik Siap Nikah, Siap Hamil).

“Ini sebuah inovasi dari BKKBN untuk menekan angka stunting yang ditujukan kepada calon pengantin,” katanya lagi.

Disamping itu, pihaknya memberitahukan pada Agustus 2023 nanti, BKMT Kabupaten Agam akan melaksanakan Jambore BKMT dengan berbagai perlombaan, dan outbond. “Mari secara bersama-sama kita sukseskan kegiatan tersebut,” harapnya lagi.

Baca Juga: Laksanakan Operasi Patuh Singgalang, Polresta Bukittinggi Gelar Apel Pasukan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat