bdadinfo.com

Ini Profil Shayne Pattynama yang Penting Diketahui Pecinta Timnas Indonesia: Garis Keturunan hingga Agama - News

Shayne Pattynama berlaga untuk klub Norwegia, Viking FK.  (Tangkap layar Instagram/@s.pattynama)

- Salah satu nama yang banyak dinanti oleh pecinta sepak bola Indonesia adalah sosok Shayne Pattynama. Pemain berposisi belakang tersebut disebut-sebut menjadi calon bintang masa depan Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama saat ini masih berusia 24 tahun dan akan bertambah usia pada bulan Agustus mendatang. Saat ini, ia bermain untuk klub asal Norwegia, Viking FK dan bermain secara reguler di klubnya tersebut.

Shayne Pattynama lahir di Lelystad, Belanda pada 11 Agustus 1998. Pemain berpostur 186 cm tersebut memiliki darah keturunan Indonesia sehingga dirinya menjadi salah satu pemain yang memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Deretan Stadion Terkenal yang Dibangun oleh Buro Happold Selain JIS, Apa Saja?

Berikut profil lengkap Shayne Pattynama. Tentunya informasi berikut sayang untuk dilewatkan jika kamu mengaku sebagai pecinta sepak bola.

Shayne Pattynama merupakan pemain berkebangsaan Indonesia yang sebelumnya berkewarganegaraan Belanda. Ia memantapkan diri untuk memilih warga negara Indonesia karena ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Proses pemindahan kewarganegaraan Shayne Pattynama tergolong cukup mudah karena pemain tersebut memiliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya yang merupakan warga asli Indonesia.

Baca Juga: Daftar 10 Wilayah Metropolitan Terkaya di Indonesia, Salah Satunya Padang

Ayah Shayne Pattynama diketahui merupakan masyarakat etnis Maluku dari Pulau Haruku, Maluku Tengah. Akan tetapi, sang ayah lahir di kota Semarang, Jawa Tengah.

Ayah Shayne Pattynama kemudian pindah ke Belanda dan bertemu dengan ibunya hingga melahirkan pemain bernomor punggung 20 di Timnas Indonesia tersebut.

Orang tua Shayne Pattynama dan dirinya sendiri hingga saat ini tidak diketahui memeluk agama apa.

Baca Juga: Oalah, Proyek Masjid di Sumbar Ini Juga Bermasalah Gegara Pejabatnya Nikmati Duit Haram

Shayne Pattynama kecil telah memulai karier sepak bolanya sejak berusia sangat belia. Ia tergabung dalam berbagai klub kelompok umur muda mulai dari klub lokal kelahiranya, Lelystad 67 Yth hingga mencicipi Ajax Youth.

Ajax Youth sendiri diketahui merupakan salah satu akademi terhebat yang ada di dunia karena melalui akademi tersebut sejumlah pemain hebat dan legenda sepak bola lahir dari klub yang bermarkas di Amsterdam tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat